Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

G ini terhitung baru neh, jadi salam kenal semua, baru aja register hehehe...
g dari kemarin sebenrnya udah ketemu dengan website indonesiaindonesia.com ini...
dan kebetulan yg pertama terbaca g adalah di room KristenProtestan
Dan yg g temuin di sana, sangat dahsyat...dan hati g juga sangat sedih,sakit
banyak sekali threads dari agama lain yang berusaha memojokkan, menjelekkan, bahkan mencaci agama lainnya...
entah karena alasan apa, tapi yang pasti alasan utama mereka adalah karena mereka merasa yang paling benar...
terutama threads dari Mrs Sumantri...isi2 threadsnya sebenarnya jika sampai ke publik yg lebih luas, pasti akan memancing perselisihan yang sangat teramat tajam, yang akhirnya akan terjadi suatu "perang"
lalu sekarang g masuk di room Katolik...
ternyata, di room ini pun kita yang sesama Kristiani (mempercayai Kristus sebagai Tuhan kita), yang satu Katolik dan yg lainnya Protestan pun harus saling men"jatuhkan"
entah ini mereka yg kirim threads itu dapat "bisikan" dari siapa, yang jelas Yesus ga pernah mengajarkan kita untuk meng"hakimi" pihak lain yang berbeda keyakinan, tapi merangkulnya dengan cara Cinta kasih.

lalu tentang perdebatan tentang Bunda Maria, btw..g ini juga Katolik, tapi g berusaha semampu g sebagai manusia yg mempunyai kemampuan sangat terbatas memahami hal ini...

lanjut...
tentang perdebatan Bunda Maria
Bunda Maria adalah sosok yang sangat saya hormati...sangat saya junjung rasa welas asih dia,dan gimana totalitas dia dalam mengikuti Putranya Yesus Kristus...
Karakter dia,bagaimana dia setia terus,sakit hatinya dia waktu liat Putranya Yesus Kristus disalib,dia setia sampai akhir menemani Dia...

pertanyaan: apakah ada yang merasa mampu melihat orang yang paling disayanginya, disiksa sedemikian hebat karena kebenarannya, tapi tetap setia menemani dia sampai akhir?atau anda akan memalingkan muka anda?mengungkapkan sumpah serapah?atau anda bisa sabar selalu,tanpa berkeluh kesah?

Sosok Bunda Maria,tentu tidak seperti Tuhan kita Yesus Kritus...
kita berdoa pada bunda maria tidak men"tuhan"kan dia...
tapi sebagai rasa hormat kita yang terdalam, atas segala yang telah dia ajarkan pada dunia..tentang kesabaran...rasa setia..dll

jadi ada yg bilang kita menyembah Bunda Maria, atau bahkan ada yang bilang Katolik menyembah berhala, karena ada patungnya lah...
itu semua adalah tanggapan yang salah persepsi...
persepsi orang berbeda karena keyakinannya berbeda pula...

Katolik tidak menyembah tapi menghormati Bunda Maria...
katolik tidak menyembah patung, tapi patung itu sebagai sarana saja pendekatan lebih intim terhadap Tuhan Yesus Kristus...
sama seperti kita berusaha sayang terhadap seseorang tapi ga tau orangnya yang mana,cuma tau cerita aja,gimana kita mau total sayang ama orang itu,kalau muka aja ga tau..???

thanks...

GBU all
Domi_Savio Domi_Savio is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

:D saya hanya ingin menanggapi bahwa tulisan saudara dan literatur saudara hanya dari satu buku saja. cobalah cari literatur lain. Karena dalam alkitab juga ada pada saat diberi salam oleh malaikat Gabriel. "Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertaMu terpujilah Engkau di antara wanita ........... ". Dari kalimat ini saya dapat dilihat bahwa Bunda Maria dihormati dan dipuji oleh Malaikat Tuhan (Gabriel). Kenapa sebagai manusia kita tidak menghormatinya ???
frederiklala frederiklala is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #23   Report Post  

Bls: Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh momentum View Post
cara kita membela agama berbeda dengan cara muslim (oknum)
mereka bisa membunuhmu, merusak hartamu dan mereka bisa melakukan apasaja yang mereka kehendaki jika merasa agamanya di singgung.
ini fakta yang terjadi di negara kita.
setahu saya orang muslim (orang yg beragama) tidak seperti itu, tindakan itu dilakukan oleh orang-orang yg tidak beragama saja. Hanya saja mereka mengaku muslim ("menyedihkan") Agama manapun tidak pernah mengajarkan sesuatu yg buruk atau jahat, tetapi ada saja yg menambahkan/menyisipkan suatu doktrin atau ajaran yg tidak baik, baik melalui ceramah atau dakwah keagamaan atau cara apapun.

Karena di Negara kita mayoritas muslim, maka hal itu sering terjadi, coba kita lihat di negara yg mayoritas agama tertentu, pasti juga terjadi hal yg sama bukan?

Semua agama itu intinya baik. Yg jahat adalah manusianya saja.

Suatu (ajaran) agama belum tentu benar atau salah, belum tentu baik atau buruk, hanya TUHAN yang tau. Dan kita hanya bisa membuktikan kalau sesuatu itu benar pada akhir zaman, ataupun jika TUHAN membuka dan menunjukkan jalan kepada kita.
venantius
venantius venantius is offline
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh venantius View Post
setahu saya orang muslim (orang yg beragama) tidak seperti itu, tindakan itu dilakukan oleh orang-orang yg tidak beragama saja. Hanya saja mereka mengaku muslim ("menyedihkan") Agama manapun tidak pernah mengajarkan sesuatu yg buruk atau jahat, tetapi ada saja yg menambahkan/menyisipkan suatu doktrin atau ajaran yg tidak baik, baik melalui ceramah atau dakwah keagamaan atau cara apapun.
Karena itu yg benar harus melarang yg salah, bukannya hanya menonton saja.

Kutip:
Karena di Negara kita mayoritas muslim, maka hal itu sering terjadi, coba kita lihat di negara yg mayoritas agama tertentu, pasti juga terjadi hal yg sama bukan?
Pasti dong, tapi tetap yg benar harus melarang yg salah, bukannya hanya menonton saja.

Kutip:
Semua agama itu intinya baik. Yg jahat adalah manusianya saja.

Suatu (ajaran) agama belum tentu benar atau salah, belum tentu baik atau buruk, hanya TUHAN yang tau. Dan kita hanya bisa membuktikan kalau sesuatu itu benar pada akhir zaman, ataupun jika TUHAN membuka dan menunjukkan jalan kepada kita.
Dapat darimana pemikiran seperti ini ?

Kalau ada dua hal yg bertentangan maka kemungkinannya dua dua salah atau salah satu benar, tidak mungkin dua dua nya benar :))
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh gonzo View Post

Pasti dong, tapi tetap yg benar harus melarang yg salah, bukannya hanya menonton saja.


apakah anda sendiri sudah mampu melakukan apa yg anda maksudkan?
Kutip:
Dapat darimana pemikiran seperti ini ?
Karena TUHAN hanya menurunkan wahyu melalui perantaraanNya (nabi atau rasul), TUHAN tidak menciptakan sesuatu agama, coba anda pikirkan apakah Yesus yang menciptakan atau mendirikan agama Katolik?
venantius
venantius venantius is offline
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 3



loading...



Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh venantius
apakah anda sendiri sudah mampu melakukan apa yg anda maksudkan?
Saya kan yg minoritas, tapi sayapun melarang saudara2 saya untuk berbuat jahat koq, artinya saya sudah melakukannya juga.

Kutip:
Oleh venantius
Karena TUHAN hanya menurunkan wahyu melalui perantaraanNya (nabi atau rasul), TUHAN tidak menciptakan sesuatu agama, coba anda pikirkan apakah Yesus yang menciptakan atau mendirikan agama Katolik?
Saya ingin tau Abang ini agamanya apa ?

Bang nanti dulu nih, sebaiknya kita rumuskan dulu apa sih yg di maksud dgn “AGAMA” itu.
Ini saya cuplikan dari Wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Agama

Kutip:
Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem atau prinsip kepercayaan kepada Tuhan, atau juga disebut dengan nama Dewa atau nama lainnya dengan ajaran kebhaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan tersebut.

Definisi
Dengan demikian diperoleh keterangan yang jelas, bahwa agama itu penghambaan manusia kepada Tuhannya. Dalam pengertian agama terdapat 3 unsur, ialah manusia, penghambaan dan Tuhan. Maka suatu paham atau ajaran yang mengandung ketiga unsur pokok pengertian tersebut dapat disebut agama.
Jadi kurang lebih yg namanya Agama itu adalah paham atau ajaran untuk mengenal Tuhan

Sekarang tentang agama Katolik, kata Katolik itu sebenarnya lebih kepada kata sifat, jadi agama Katolik itu adalah suatu agama yg bersifat Katolik / Universal / Umum, yg artinya agama untuk siapa saja atau siapa saja boleh masuk agama ini, nah agama ini disebut agama Kristen / Christian, kenapa ? , karena yg mengajarkannya Kristus Yesus, apapah benar Yesus itu mengajarkan agama ?, pasti dong, masa datang kedunia Cuma buat jalan2 saja ?

Kutip:
Markus 14:49 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi haruslah digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci."
Kutip:
Yohanes 8:20 Kata-kata itu dikatakan Yesus dekat perbendaharaan, waktu Ia mengajar di dalam Bait Allah. Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba.
Tuh kan, Yesus memang mengajar di dalam bait Allah, apa yg Dia ajarkan ? pastinyakan bukan matematik atau fisika tetapi Agama, dan agamanya pasti Agama Kristen.

Mohon di koreksi jika ada kesalahan.

MGBU
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh frederiklala View Post
:D saya hanya ingin menanggapi bahwa tulisan saudara dan literatur saudara hanya dari satu buku saja. cobalah cari literatur lain. Karena dalam alkitab juga ada pada saat diberi salam oleh malaikat Gabriel. "Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertaMu terpujilah Engkau di antara wanita ........... ". Dari kalimat ini saya dapat dilihat bahwa Bunda Maria dihormati dan dipuji oleh Malaikat Tuhan (Gabriel). Kenapa sebagai manusia kita tidak menghormatinya ???
Tentu, bunda Maria dipuji oleh Gabriel, secara Bunda Maria adalah Bunda Allah, tetapi Bunda Maria bukanlah tujuan doa kita.
JessOnly JessOnly is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Re: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Kutip:
Oleh JessOnly View Post
Tentu, bunda Maria dipuji oleh Gabriel, secara Bunda Maria adalah Bunda Allah, tetapi Bunda Maria bukanlah tujuan doa kita.
Betul sekali Bunda Maria tidak pernah di ajarkan sekalipun oleh Gereja Katolik sebagai tujuan doa kita.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

setuju bgt, kita hanya berdoa kepada Allah...
kita gag berdoa kepada bunda maria..
Maria adalah teladan bagi kita akan ketaatannya, kepercayaannya kepada Tuhan, bahkan maria adalah seorang wanita yang penuh dengan Firman kebenaran(buktinya dia bisa memuji Tuhan meskipun dalam keadaan memalukan" dalam zaman itu, berarti dia adalah org yang melihat wahyu, wahyu keselamatan..)
namun, dia BUKANLAH perantara kita dengan Allah..
hanya Yesuslah(yaitu Allah yang beinkarnasi menjadi manusia) sevagai satu2nya yang bisa menjadi pendamai kita dengan Allah(istilahnya perantara kita)...
di yohanes dikatakan, asalakan kamu Tiinggal di dalam AKU, dan FirmanKu tinggal didalam Aku maan mintalah apa saja yg kamu kehendaki aka Aku akn memberikannya kepadamu, melalui iutlah Bapa dipermuliakan...
saudara/i, bunda maria adalah teladan kita, namun dia bukanlah perantara kita dengan Allah...bukankah Kristus sudah ada didalam kita semua ketika kita percaya?
melalui penebusan kita sudah dilayakkan kepada Allah, untuk menaikkan doa2 permohonan kita, tanpa perantara siappun, sebab KRISTUS SUDAH ADA DIDALAM KITA, kitapun adalah org2 yang diberkati Tuhan...
lennalenno
lennalenno lennalenno is offline
City Level

Post: 107
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Berdoa Kepada Bunda Maria - bagaimana jawaban Alkitab?

Emang ngga ada yg berdoa kepada Bunda Maria dan itu pun emang di ajarkan di Gereja Katolik, dan Bunda Maria pun bukan perantara kita dengan Allah, ngga ada yg mengajarkan kaya gitu.

Coba baca baca kembali apa yg sudah di posting kawan2 dihalaman sebelum sebelumnya.

:D:D
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Berdoa kepada Bunda Maria. Salahkah? rahwana Katolik 17


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.