Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Apakah pernah ada pengalaman pribadi bagaimana Tuhan menunjukkan kasih sayangnya padamu?

Aq pernah. Saat itu aq sedang sangat sedih dan terluka. Segala sesuatu rasanya kayak semak belukar yg truz-truzan mnyakitiku. Smua situasi rasanya sangat tidak mnyenangkan. Kebaikkan orang lain trasa sperti tusukkan pisau yg menghujam tubuhku berkali-kali. Kebaikkan orang lain itu hanya menunjukkan bahwa aq lemah dan tak berdaya. Perasaan tak berdaya sampai-sampai mbutuhkan bantuan orang lain adalah perasaan yang sangat mnyiksa. Aq mrasa direndahkan orang klo mdpt bantuan dari orang lain. Kyk ada suara yg bilang,”kamu itu pecundang, masalah seperti ini saja sampai membutuhkan bantuan o.l!” DILARANG KERAS!

Hidupku benar-benar ga indah. Perubahan keadaan, sikap semua orang, semakin mbwt aq mbenci diriku sendiri. Dulu aq sering bkeinginan untuk mati saja. Habis aq mnerima bantuan o.l itu mnunjukkan aq lemah, org lemah ga bguna didunia ini slain ngrepotin o.l, jadi utk apa aq hidup.

Waktu itu, karena tidak tahu harus bbicara pada siapa aq bdoa saja. Entah bagaimana, setelah curhat panjang lebar pada Tuhan, aq jadi menangis tersedu-sedu. Rasanya aq seperti dapat merasakan kasih sayangNya. Keadaan memang tidak berubah, tapi rasanya aq cukup bisa mengatasi keadaan tersebut. Aq truz diingatkan oleh Tuhan bahwa kamu tidak perlu merasa khawatir karena burung-burung saja Tuhan beri makan masakan kamu yg manusia tidak?

Walaupun keadaanku tidak menyenangkan, tapi aq truz diingatkan dengan terang Roh Kudus bahwa ada Seseorang Hebat yg sangat menyayangi aq meskipun aq hidup tdk ssuai harapanNya. Jika Raja Dunia menyayangimu, tidak mungkin kamu akan hidup sengsara. Jadi, jangan khawatir.

Tuhan Yesus adalah kegelapan. Aq merasa bahwa aq sekarang sedang berada dalam kegelapan. Tapi klo dipikir2 lagi, jk kamu bisa melihat bahwa kamu sedang berada dalam kegelapan brarti kamu sedang brada dalam terang jg kan. Mmmm... jadi maksudnya setengah dari diriku berada dalam kegelapan dan setengah lagi berada dalam terang....

Ah, membingungkan... ga ngerti dah.... Sekian pengalamanku.

Klo kamu?
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Begitu banyak kepedihan dan kesakitan serta luka dialami umat Allah, walau kadang sulit disadari bahwa ada kalanya kondisi ini semakin mendewasakan diri kita. Kasih Allah muncul baik dalam duka atau bahkan dalam suka.

Disaat kita mengalami kesusahan, dan banyak yang membantu atau menolong, hal seperti ini dapat kita sebut sebagai wujud sampai ke fisik dari kasih Allah. bisa menolong orang lain sebenarnya tidak selalu dianggap beban bagi sang penolong, bahkan sangat mungkin mereka merasakan bahagia karena mereka pun punya arti/ nilai dengan menolong kita.

Nah, disaat kita mengalami suka/bahagia, kita pun ber-HAK bukan kewajiban menolong orang lain dalam batas2 tertentu. hal ini pun bisa membuat diri kita lebih bahagia dan lebih merasa berarti/ ada nilainya, khan?

Pernah merasakan bagaimana menolong orang lain yg membutuhkan? kebahagiaannya tidak dapat disebandingkan dengan materi. karena membuat hidup kita lebih bernilai/bermakna dan hati kita dipenuhi rasa bahagia juga. Dengan penyertaan dan kekuatan semangat menghadapi dan menerima duka dan suka, saya tau hanya KuasaNya yang mengalir melalui diri saya, itu karena Yesus menyayangi saya dan kita semua. Allah tidak diluar diri kita, tapi didalam diri kita, itu karena : kita hidup dalam Allah, yang kecil dalam Yang Maha Besar.

Semoga diberkati Bapa Putera Roh Kudus. Amin.
ascended-master
ascended-master ascended-master is offline
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Sebenarnya bukti Tuhan Yesus syg pd qt tidak perlu dicari2. Qt masih diberi udara untuk bernafas, masih diberi kesempatan untuk hidup dan menikmati semua yang disediakan di dunia ini, kesempatan untuk dicintai dan mencintai merupakan bentuk bahwa Yesus teramat syg pada qt. Qt hanya kurang peka merasakan cinta kasih-Nya.

Jadi, tidak seharusnya qt mempertanyakan "Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu", melainkan "Sejauh mana kamu sayang pada Tuhan Yesus kita?"

JBU@-->
miatobey miatobey is offline
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

ya, bener sih. kita bernafas aja udah berkah ya.
tapi kan ky begitu jg tidak bisa menggugah orang" yg punya pendapat sempit begini :

"kenapa sih gue sial mulu?? Tuhan ga sayang gue! Tuhan pilih kasih!"

yang ngambek sama Tuhan ky anak kecil gt kan pasti ada lah...

------------------------------------------------------------------

saya tahu Tuhan sayang saya karena hanya ada 1 pasang jejak kaki di pasir di masa" susah
JudgeScar
JudgeScar JudgeScar is offline
Village Level

Post: 86
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Tahun 2006, adalah tahun puallliiing indah buat saya. Saya wisuda S2 (saya kuliah dari D3 sampe S2 dibiayai negara...karena gak punya duit), merit my lovable lady, honeymoon ke eropa, beli rumah pertama saya, istri saya positif hamil..Five in a row! Gila nggak...Tuhan Allah selalu sayang. Ini real experience..kuncinya..seperti kata Aa Gym..Jagalah hati. Karena altar Gusti Allah tinggal di sana. Jangan isi hati dengan iri, dengki, dendam, kemarahan, kebencian...dan hilangkan ketergantungan pada materi..Anugerah pasti datang.PASTI!! dan kamu pasti kaget..tapi INGAT..jangan menjaga hati karena berharap anugerah. Anugerah datang karena kamu membutuhkan dan memang kamu berhak menerima..
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Sebagai seorang Katolik tentunya tau bahwa dengan mendirikan GerejaNya berarti Yesus sayang sama kita.

Karena di dalam GerejaNya kita di bimbing dengan Sakramen Sakramen Nya dan di beri kesempatan untuk bisa meraih kehidupan kekal di surga nanti.

Rejeki yg berlimpah boleh di katakan sebagai tanda Tuhan sayang kepada kita tetapi bukan berarti bahwa orang yg tidak mendapatkan rejeki banyak berarti Tuhan tidak menyayangi kita.

Kita ingat St Bernadette yg selama hidupnya menderita tapi bukan berarti tidak di sayang oleh Tuhan.

Jangan sampai terjebak dalam teologi Kemakmuran, kerajaan Allah bukanlah di dunia ini.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Tul..cuma mau nambahin aja..Pada saat mengalami ujian berat, itulah saat saya merasakan kasih sayang Sang Putra Kudus..
Sekarang..saya percaya, itu tidak jauh seperti main game computer..Cobaan semakin berat, bonus dan level semakin naik/tinggi..Semakin berat cobaan, anugerahNya (selama kita tidak memohon) pasti semakin tinggi nilainya..
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1

__________________
GOD BLESS YOU ALL..ESPECIALLY ME.:lol: :lol:





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Gw masih bisa idup ampe sekarang, dikasi rejeki, itu bukti yg simple kalo Tuhan sayang sama gw, walopun gw jarang ke gereja.
venantius
venantius venantius is offline
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Kutip:
Oleh venantius View Post
Gw masih bisa idup ampe sekarang, dikasi rejeki, itu bukti yg simple kalo Tuhan sayang sama gw, walopun gw jarang ke gereja.
Kalau Tuhan sayang pada kita itu ngga heran, tapi yg jadi petanyaan itu apakah kita sayang sama Tuhan ?
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Bagaimana kamu tahu Tuhan Yesus sayang kamu?

Bapa Allah sayang sama kita semua,tidak terkecuali...Tuhan Yesus pun kasihnya memelihara kita sangatlah besar juga...tidak terkecuali,meskipun kepada mereka yg berdosa,Tuhan Yesus tetap menyayangi dan tidak memilih2 siapa yg Ia rangkul bersama..

sebenarnya Dia selalu ada menyertai hati kalian bagi kalian yg sudah sepenuh hati 'menerima' keberadaan Dia di dalam hidup dan hati kalian...di dalam keadaan apapun,sedih..senang..Dia selalu menyertai kalian...

sayang,terkadang kita hanya teringat padaNya saat kita hanya sedang susah...kalau kita bisa menyempatkan diri utk berdoa dan berterima kasih padaNya bukan hanya di saat sedih saja, tetapi di saat kt sedang senang juga, pasti Dia akan terasa lebih dekat denganmu...trust me :-)

praise the Lord!
hippy
hippy hippy is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2023, Jelsoft Enterprises Ltd.