Kesempatan Madrid bayangi Barcelona

andree_erlangga

New member
Memasuki paruh kedua kompetisi La Liga musim ini, persaingan di papan atas klasemen semakin sengit. Real Madrid berkesempatan membayangi langkah sang pemuncak klasemen, Barcelona saat menghadapi Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (28/1) dini hari.
Saat ini Real Madrid berada satu poin di belakang Tim Catalan yang pada tengah pekan lalu membuang kesempatan unggul tiga poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Real Betis. El Real berada di peringkat tiga klasemen dengan membukukan 38 poin dari 19 kali main, poin yang sama dibukukan oleh peringkat dua klasemen, Sevilla.
Melawat ke El Madrigal, permasalahan internal dan ketidakharmonisan dalam tubuh tim masih mengguncang Real Madrid. Setelah beberapa waktu lalu kepindahan David Beckham ke LA Galaxy menjadi sorotan utama media massa, sekarang fokus perhatian beralih pada striker Los Galacticos asal Brazil, Ronaldo.
Ronaldo dikabarkan bakal pindah ke AC Milan. Sementara komentar Ramon Calderon beberapa waktu lalu yang mengguncang keharmonisan tim memunculkan berbagai spekulasi mengenai kemungkinan lengsernya Calderon dari jabatannya sebagai presiden Real Madrid.
Berbagai permasalahan internal tersebut disadari oleh salah satu pemain Real, Michel Salgado tidak bagus bagi performa timnya di lapangan hijau. ?Keadaan seperti ini tidak bagus untuk tim. Klub harus segera mencari jalan keluar dari berbagai permasalahan itu,? ujar Salgado, Kamis (25/1).
Menjajal kekuatan The Yellow Submarine, Real tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya yang dibekap cedera, antara lain sang kapten Raul Gonzalez, bek kiri Roberto Carlos dan midfielder Emerson. Sementara striker muda Gonzalo Higuain dan bek Sergio Ramos diragukan dapat diturunkan.
Tidak konsisten
Berbeda dengan yang dialami tim tamu, kondisi internal Villarreal tidak mengalami masalah berarti. Hanya saja, penampilan yang tidak konsisten masih membayangi pasukan Manuel Pellegrini saat menjamu Real Madrid. Dalam lima pertandingan terakhir, Villarreal hanya mampu membukukan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.
 
Back
Top