Tutorial Recording

asastudio

New member
Awalnya, saya belajar record untuk mencoba menuangkan segala inspirasi dalam setiap lagu saya. Saya mulai dengan belajar SONAR, mulai proses record, editing, sampek mixing. Peralatan yang saya punya hanya komputer, itupun sangat minim untuk kebutuhan saya ini.
Sekian lama belajar Sonar, mungkin sekitar satu tahunan, sekarang membantu banyak teman band untuk merecord lagu mereka.
Kalau dipikir, memang kwalitas berawal dari peralata yang mendukung. Tapi, pemahaman tentang kemampuan sebuah software, itu berawal dari peralatan yang tidak mendukung tersebut.

contoh kasus:
Coba anda pikir, kalau saya belajar record dengan peralatan yang mendukung, saya tidak akan mengalami gangguan pada noise. Dan jika saya tidak punya gangguan pada noise, saya tidak akan mampu untuk mengatasi gangguan ini. Dengan editing, kita mampu menekan noise sekitar hampir 50 % dari noise yang ada sebelum diedit.

Jika anda bermiinat belajar record lebih dalam, silakan kunjungi link ini:
SONAR TUTORIAL


Semoga berhasil
Salam
 
ini kode embed buat video Tutorial Recording dari asastudio

<embed src='http://img88.imageshack.us/img88/3180/askustikforwebvu9.swf' quality='high' pluginspage='http://www.macromedia.com/go/getflashplayer' type='application/x-shockwave-flash' width='980' height='250'></embed>
 
Back
Top