Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar
 
Go Back   Home > Musik & Lagu

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Kalau mau belajar gitar, mulailah dg lagu-lagu yg kuncinya sederhana dulu, misal lagu yg menggunakan 3 kunci, misal kunci G-A-D atau C-F-G. Ini banyak lagunya, bisa lagu pop lama, lagu dangdut, lagu baru indonesia, lagu barat, pokoknya terserah kita lagu apa, yg penting kita ngerti & seneng lagu itu.

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 4. Ini juga banyak lagunya. Misal kunci G-A-D-B atau C-F-G-D

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 5. Ini juga banyak lagunya. Misal kunci G-A-D-B-Fis Minor atau C-F-G-D-Aminor.

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 6.
Begitu seterusnya, sampai semua kunci kita pakai, yaitu kunci C-D-E-F-G-A-B, mislnya lagu "telah terbiasa" nya rita effendi, dan masih banyak lagi.

Jika kurang jelas bisa kontak saya, hehehee

Agus Triyono
agust39@yahoo.com
lihat profil di blog : http://agustriyonokebumen.blogspot.com/
agust39 agust39 is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Kalau g Salah Lagu Nya peterpen mimpi yang sempurna.
Kwakakakak ma Audi
gunawancholis
gunawancholis gunawancholis is offline
City Level

Post: 195
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Kutip:
Oleh agust39 View Post
Kalau mau belajar gitar, mulailah dg lagu-lagu yg kuncinya sederhana dulu, misal lagu yg menggunakan 3 kunci, misal kunci G-A-D atau C-F-G. Ini banyak lagunya, bisa lagu pop lama, lagu dangdut, lagu baru indonesia, lagu barat, pokoknya terserah kita lagu apa, yg penting kita ngerti & seneng lagu itu.

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 4. Ini juga banyak lagunya. Misal kunci G-A-D-B atau C-F-G-D

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 5. Ini juga banyak lagunya. Misal kunci G-A-D-B-Fis Minor atau C-F-G-D-Aminor.

Kalo udah bisa lagu tsb, mulailah dg mencari lagu yg kuncinya 6.
Begitu seterusnya, sampai semua kunci kita pakai, yaitu kunci C-D-E-F-G-A-B, mislnya lagu "telah terbiasa" nya rita effendi, dan masih banyak lagi.

Jika kurang jelas bisa kontak saya, hehehee

Agus Triyono
agust39@yahoo.com
lihat profil di blog : http://agustriyonokebumen.blogspot.com/


wew, boleh juga tuh den direkomendasiin contoh judul-judul lagu dengan 3 kunci, megha masih belum lancar nih main gitarnya.. >:'(

Btw saya mau majang videonya ehem.. teman laki-laki saya nicko :D buat temen-temen yang mau ikutan taruh video main gitar kalian disini silahkan, sekalian megha mau belajar dari kalian juga lewat video, siapa tahu pengajaran lewat audia-visual jauh lebih efektif :)=b=

nah ini dia videonya...



Hehe... bikin rusak lagu orang aja yah!!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

contoh lagu yg pakai 3 kunci.
lagu anak2 aja yaa, biar pasti tau lagunya, juga simple, shg mudah dirasakan kapan perpindahan kunci/nada.nya. misal lagu PELANGI.


C......................................G
pelangi pelangi alangkah indamu
............................................C
merah kuning hijau di langit yg biru
.................F.....................G
pelukismu agung siapa gerangan
...C................G..............C
pelangi pelangi ciptaan Tuhan


selamat mencoba.....
itu tadi pakai kunci C (nada dasarnya), biasanya pakai kunci apa ya?
kalo pakai kunci D, cukup 3 kunci juga, C diganti D, G diganti A, F diganti G
kalo pakai kunci A, cukup 3 kunci juga, C diganti A, G diganti E, F diganti D
kalo pakai kunci G, cukup 3 kunci juga, C diganti G, G diganti D, F diganti C
kalo pakai kunci F, cukup 3 kunci juga, C diganti F, G diganti C, F diganti Bes
begitu seterusnya..

atau ada lagu yg suka tapi nggak tau kuncinya?
mungkin aku bisa bantu, hehee
agust39 agust39 is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

macaroooooo sama donk,aku jg lagu Anugrah terindah abisnya gampang bgt wkwkwkkwkw
Sama lagunya bunga : wajahmu selalu terbayang dlm setiap angan,yg tak pernah bs hilang walau sekejap...........
Mizbeau Mizbeau is offline
Continent Level

Post: 2.594
 
Reputasi: 15



loading...



Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

kagak bisa main gitar
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Numpang baca doank...
the_gooner
the_gooner the_gooner is offline
City Level

Post: 357
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

wew.... dulu gara2 'terhasut' oleh teman yg sering maen lagu2 nya nirvana, GNR, dkk jadinya gw blajar gitar pertama pake lagu2 gitu....

Kalo ga' salah, lagunya GNR yang "Dont Cry".... susah sih pas awal2, cmn karena gw suka dan cocok ama style lagunya, yaa gw latian aja trus ampe bisa.. Tapi kaeknya skrg udah kaku nih tangan....
Udah jarang maen gitar...... --a
Nixfar
Nixfar Nixfar is offline
National Level

Post: 813
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus






Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

Naik2 ke puncak gunung..
Hehehe..
Jd inget wkt smp dulu..
wahyucaqeuep
wahyucaqeuep wahyucaqeuep is offline
National Level

Post: 1.351
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Lagu apa yang kamu gunakan saat pertama belajar main gitar

wah...wah....main gitar kok susah, itu anak bayi aja bisa kok, he..he..asal genjreng tapinya....

mm...dulu seingetku, belajar pertama main gitar pake lagu Ibu Kita Kartini. Wah gampang kan lagunya, pasti semua bisa, trus cuman pake senar 3 yang paling bawah tuh, alias nada dasarnya D.

Nah, disarankan feeling dulu sama lagunya, apapun itu......terus coba dulu 1 lagu jangan pindah2 sampeeeeeeeeee............bisa...he..he..

Itu Ibu Kita Kartini, seingetku sebulanan deh, soalnya waktu itu pas mau ikutan lomba Pramuka pas Agustusan ( udah deket ya ), jadi pas deh ada temen yang bawa gitar.

Alhasil, sekarang udah ngejreng dan gak malu kalo main gitar ( hasil kerja keras nih )...meskipun gak main di band, tapi klo dibayar...siapa atut...

peace for all...
srigalaceta
srigalaceta srigalaceta is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 37

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
lagu apa sih yang bisa bikin kamu semangat lagi saat dlm keadaan DOWN? parker_buble Musik & Lagu 57


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.