ajarin w ngemeng bhasa palembang
 
Go Back   Home > Other Language. Bicara Dengan Bahasa Lain

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


ajarin w ngemeng bhasa palembang

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Bls: ajarin w ngemeng bhasa palembang

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
nah merangkai kata- katanya gimana nih??

misal mau bilang "hari ini puasa atau ngak?"
translatenya gini : "harini puaso dak?"

gitu.... :D
ini_abel ini_abel is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #32   Report Post  

Bls: ajarin w ngemeng bhasa palembang

halo ini_abel.......

wehehe masak gitu yak terjemahannya?? wkwkw
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #33   Report Post  

Bls: ajarin w ngemeng bhasa palembang

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
halo ini_abel.......

wehehe masak gitu yak terjemahannya?? wkwkw
@ resi_dj : iya gitu aja mo gimana lagi? wkwkwkw :))
Ayo tanya lagi, ntr saya jawabin lagi... :p
ini_abel ini_abel is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #34   Report Post  

Bls: ajarin w ngemeng bhasa palembang

hooo boleh-boleh,,

bentar, mau nanya juga aku jadi bingung, karena ga tahu dasarnya.

so menurut den ini_abel, yang mendasari perbedaan bahasa palembang dengan bahasa indonesia tuh apa sih?

emang secara kosakata pada beda semua atau asal dirubah dengan vokal 'o' aja di akhiran katanya?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #35   Report Post  

Bls: ajarin w ngemeng bhasa palembang

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
hooo boleh-boleh,,

bentar, mau nanya juga aku jadi bingung, karena ga tahu dasarnya.

so menurut den ini_abel, yang mendasari perbedaan bahasa palembang dengan bahasa indonesia tuh apa sih?

emang secara kosakata pada beda semua atau asal dirubah dengan vokal 'o' aja di akhiran katanya?
uhmm... >:l

ga juga sih... ga semua kata-katanya yg "a" diubah menjadi "o". Ada kata-katanya yg beda banget juga.

Trus yang mendasari perbedaan bahasa palembang dengan bahasa indonesia itu mungkin hanya di cara ngomongnya yah kayaknya (byk yang bilang cara ngomong org palembang sama kyk cara ngomong di ipin upin, hahaha), sama beberapa kata-katanya aja yang beda.

kurang lebih gitu... Untuk wong palembang bantu2 saya jg donk... :D
ini_abel ini_abel is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.