Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?
 
Go Back   Home > Agama

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

apa perlu di simpulkan?kayak itu sebuah masalah yang harus ada jawaban dengan akal anda??
kenapa mesti pake akal,pertanyaan teman anda mungkin bakalan berlanjut jika jawabannya semua ada kebebasan,ntar kayak salah satu artisxxx yang nyaranin kalo beragama itu di bebaskan jadi waktu kecil ortu kagak usah maksa-maksa anaknya beragama tunggu dia dah dewasa dan berpikir??????
pertanyaan:
pungsi ortu itu apa?terutama ayah/kepala keluarga???(kalo dalam islam itu apa)

jangan terlalu larut dengan ideologi demokrasi liberal tanpa ada pegangan dan tidak semua orang di rahmati lahir dari ortu yang beragama,dan tidak semua orang di rahmati ortu yang paham ke beragamaan,
kalo dalam islam agama itu din nah cari deh makna din itu,jangan pake sangsekerta,juga cari makna islam itu apa?mungkin dari makna itu anda tau agama itu apa???
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero
Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

kita di lahirkan dengan suci... dan kita dilahrikan tanpa agama... tp dengan lingkarang masyarakat yg ada disekitar kita ki ikut dnegan apa yg mereka anut...
nah agama yg harus kita anut adalah agama yg di mana jaman mengikuti agama tersebut dan bukan agama mengikuti jaman...
rvdgokil
rvdgokil rvdgokil is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

@Devson
Masalah penting tidaknya diambil kesimpulan itu tergantung siapa yang memandang.
Mungkin sesuatu yg penting buat kita blm tentu penting buat orang lain dan begitu juga sebaliknya,jadi tergantung "kemampuan" masing2 orang untuk "memahami" permasalahan yg ada yg tentunya dipengaruhi bnyk faktor lainnya.
Bukan ideologi demokrasi liberal yg saya tekankan disini.
Setiap orang "berhak" memilih yg terbaik (menurut dia) bagi hidupnya sesuai hikmat dan akal budinya masing2.
Bukankah anda juga "berhak memilih" untuk IKUT saran artis XXX yg menyarankan hal yg anda tulis diatas atw TIDAK.
Maaf,bukan bermaksud buruk ya...
Sekali lg saya katakan,saya memandang dari sudut "Universal" bukan merujuk pada satu kelompok keyakinan tertentu.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #24   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

@Rvdgokil
Masukan yg bagus,kawan...!!
Sedikit mencerahkan kenapa ada banyak "Keyakinan & Kepercayaan" dalam masa yang berbeda.
Terima kasih...
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Waris mewariskan hanyalah salah satu cara kita awalnya di dunia ini mengenal Tuhan. Karena Tuhan tidak memberikan wahyu kepada semua manusia. Tuhan mempunyai utusan. Utusan itulah yang menyampaikan kebenaran ( sesuai keyakinan kita masing masing ) kepada umatnya, yang dapat menerima kebenaran itu mungkin saja nenek moyang kita, yang diturunkan sampai ke ayah ibu kita dan akhirnya sampai kepada kita sendiri. Dan untuk suatu kebenaran tentunya harus diajarkan sejak dini, tidak perlu menunggu anak memilih terlebih dahulu. Karena dalam rentang waktu pemilihan itu tentu sebagai orangtua ga mau juga anak2nya sampai tidak mengenal Tuhannya, atau terjerumus dosa dulu baru si anak "beragama".
Dan keknya istilah tepatnya bukan agama warisan, agama tradisi, atau apa, karena kesannya kek yang buat agama nenek moyang aja. Agama tetap dari Tuhan, hanya saja, istilah warisan itu cuma menegaskan salah satu cara saja. Dan aku rasa ga ada yang salah dari waris mewaris itu.

Dan agama seperti yang kita ketahui ada banyak. Tapi yakin ga kalau "agama" yang dari Tuhan itu cuma satu yaitu "agama" yang kita yakini sekarang? Entah itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dsb.. Karena Tuhan tidak mungkin membuat banyak "ajaran agama" seperti yang sudah kita kenal sekarang. Karena ada point' dari masing2 agama yang memang bertentangan. Wlo pun semisal pikiran sudah tertanam dari kecil akan kebenaran agama yang dikenalkan dari orang tua, boleh kok, menggunakan segala indera untuk membaca kebenaran dari Tuhan. Sehingga bisa memilih mau ikut terus dalam "kebenaran" yang emang benar atau "kebenaran" yang ternyata salah.

Dalam beragama semua kembali kepada keyakinan masing masing...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

__________________
Nyi Belang


:D:D


loading...



Reply With Quote     #26   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Makasih non blablabla...
Memang benar kalau "diwariskan" adalah "salah satu cara" untuk mengenal agama.
Dan cara tersebut juga "bukan" merupakan suatu kesalahan (hal ini sudah berlaku berabad2 lamanya).
Untuk sebuah kebaikan memang sudah harus diajarkan sejak dini,tapi saya rasa yg sudah diajarpun masih belum bisa lepas dari dosa.
TUHAN "tidak mungkin" membuat banyak ajaran agama saya rasa kurang tepat buat saya.
Alasannya,apa sich yg gak mungkin buat DIA?
Mungkin DIA memberikan petunjuk dan "pemahaman" manusianya saja yang membuat jadi berbeda2.
Hal ini pula yang (mungkin) membuat ada ajaran2 yg berbeda dalam tiap zaman atw peradaban.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

yup, meski sudah diajarkan sejak dini pun masih berkemungkinan melakukan dosa, apalagi kalau tidak diajarkan sama sekali. Tidak mengenal Tuhan sama sekali.

Dan yang ga mungkin menurut aku tuh dalam hal, semisal Tuhan mengajarkan tidak bolehin manusia berbuat A, harus berbuat B, dalam saat yang sama Tuhan mengajarkan kalau manusia harus berbuat A, kalau berbuat B itu tuh yang malah salah... nah... sangat bertentangan. Gitu juga dengan agama, sbenarnya juga saling bertentangan. Tinggal kembali aja pada keyakinan masing2 setelah menggunakan akal pikiran.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

__________________
Nyi Belang


:D:D





Reply With Quote     #28   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Hmmm...
Jadi agama itu memang "harus diwariskan" lbh dulu ya?
Supaya memperkecil persentase kemungkinan berbuat dosa?
Kalau TUHAN mengajarkan A atau B terpulang "pemahaman" manusianya saja,mbak...
Bahkan dalam suatu kepercayaanpun masih banyak yg beda pemahamannya.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

ga juga, ada yang enggak secara diwariskan. Waris mewaris itu cuma salah satu cara. Buktinya banyak juga yang agama nya ga sama dengan ayah ibunya...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

__________________
Nyi Belang


:D:D





Reply With Quote     #30   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Berarti lbh bagus mana,dong?
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.