Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?
 
Go Back   Home > Agama

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #61   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh bjhe View Post
tenks. . .tau gag bang ast. setiap post saia yang kepanjangan, pas baca 2x gag ngerti saia
makanya kalau post jangan panjang2. :D
he..he..he...
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya
Loading...
       





Reply With Quote     #62   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

emmm... kalo pertanyaannya agama kita? saya kira bisa dijawab agama warisan dan bisa juga di jawab agama pilihan... tergantung kit a itu siapa? (aku, kamu atau kalian).

namun demikian saya yakin sebagian dari agama kita adalah warisan untuk itu kita sekarang mesti lebih maju lagi dengan menjadikan islam sebagai agama pilihan dan berikutnya agama hidup dan mati kita.

Pada tahap kedua (agama sebagai pilihan) akan ada dua fase. Pertama, memilih diantara agama yang ada di dunia (Islam, Kristen, Hindu, Budha, dll).pada fase ini kita harus meyakinkan diri bahwa kita berada dalam agama yang benar (ISLAM). Kedua, memilih islam yang benar. Saya yakin kita semua tahu ada islam a, islam b, islam c. dan hal ini berlaku pada semua agama di dunia ini (baca:perpecahan agama, aliran agama). pada tahap ini kiata harus meyakinkan diri agama islam yang manakah yang paling mendekati dengan ajaran NABI MUHAMMAD SAW.

Selanjutnya kerjakan syariat agama yang kita yakini dan yakinlah pada kebenaran agama yang kita anut. namun demikian tidak berarti agama yang lain salah (agama yang lain kurang benar atau tidak benar hanya untuk diri sendiri bukan untuk digembargemborkan kepada yang lain. sebab kebanaran yang kita dapatkan tadi adalah kebenaran untuk kita sendiri bukan kebanaran untuk oarang lain).

so Peace and love......... jangan sok benar sendiri dengan menganggap yang lain salah......................


I Love Islam, I love Indonesia
jaka86tarub
jaka86tarub jaka86tarub is offline
National Level

Post: 932
 
Reputasi: 67

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #63   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

lah ane makin bingung
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #64   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh bjhe View Post
lah ane makin bingung

KALO MAKIN BINGUNG BU2K AE..... TAU NGOPI WAL NGEBUL MA Q SINI...>:()>:()>:()>:()>:()>:()
jaka86tarub
jaka86tarub jaka86tarub is offline
National Level

Post: 932
 
Reputasi: 67






Reply With Quote     #65   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh jaka86tarub View Post
emmm... kalo pertanyaannya agama kita? saya kira bisa dijawab agama warisan dan bisa juga di jawab agama pilihan... tergantung kit a itu siapa? (aku, kamu atau kalian).
kalau begitu saya sederhanakan pertanyaannya. :)
sudahkah anda memilih? mengenali lebih jauh mungkin? atw hanya ikut apa yang sudah anda dapat dari ortu anda?
Kutip:
namun demikian saya yakin sebagian dari agama kita adalah warisan untuk itu kita sekarang mesti lebih maju lagi dengan menjadikan islam sebagai agama pilihan dan berikutnya agama hidup dan mati kita.
saya hormati "pilihan" anda. :)
Kutip:
Pada tahap kedua (agama sebagai pilihan) akan ada dua fase. Pertama, memilih diantara agama yang ada di dunia (Islam, Kristen, Hindu, Budha, dll).pada fase ini kita harus meyakinkan diri bahwa kita berada dalam agama yang benar (ISLAM).
benar berdasarkan apa?
apa yang benar buat anda,belum tentu benar buat orang lain apa lagi buat TUHAN. :)
Kutip:
Kedua, memilih islam yang benar. Saya yakin kita semua tahu ada islam a, islam b, islam c. dan hal ini berlaku pada semua agama di dunia ini (baca:perpecahan agama, aliran agama). pada tahap ini kiata harus meyakinkan diri agama islam yang manakah yang paling mendekati dengan ajaran NABI MUHAMMAD SAW.
pernah baca bagaimana cucu tersayang Nabi yang bernama Alhusain r.a wafat?
itu terjadi sebelum atw sesudah perpecahan aliran?
Kutip:
Selanjutnya kerjakan syariat agama yang kita yakini dan yakinlah pada kebenaran agama yang kita anut. namun demikian tidak berarti agama yang lain salah (agama yang lain kurang benar atau tidak benar hanya untuk diri sendiri bukan untuk digembargemborkan kepada yang lain. sebab kebanaran yang kita dapatkan tadi adalah kebenaran untuk kita sendiri bukan kebanaran untuk oarang lain).
setuju sama pendapat anda yang satu ini. :)
Kutip:
so Peace and love......... jangan sok benar sendiri dengan menganggap yang lain salah......................
sebenarnya ada satu ayat yang saya bisa ajukan,tapi gak usahlah...
karena saya udah merasa capek dengan segala omong kosong yang bukan membawa kita semakin dekat pada-Nya,tapi malah menjadikan kita semakin saling menjauh satu sama lain.
padahal ajaran yang kita dapatkan bukan cuma mengajarkan kita supaya lebih dekat pada-Nya,tapi juga pada sesama manusia. :)
thanks buat masukan dari anda. 1 klik buatmu.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya


loading...



Reply With Quote     #66   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

hhmmm... hhmm....??
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #67   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh popoi View Post
hhmmm... hhmm....??
apakah saya berlebihan Mr. Popoi?
kalau Ya,tegur saja daripada nanti ada yang menganggap anda dan rekan2 mo2d & mi2n tidak adil.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya





Reply With Quote     #68   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

waaah.. nggak bro ast.. nggak berlebihan kok.. wajar kalo pertanyaan terlontar mah... itu tandanya kita masih mencoba berfikir.. and that's good xixixi
gue baru liat thread ini.. hhmm hhmm diatas itu karena sedang mencerna isinya dulu...
kalo bisa tercerna dengan baik, baru nanti gue posting.. kalo nggak bisa tercerna ya paling berhenti di hhmmm hhmm doang.. xixixixi
maafkan kedudulan ane yang newbie ini ya..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #69   Report Post  

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh A_S_T View Post
kalau begitu saya sederhanakan pertanyaannya. :)
sudahkah anda memilih? mengenali lebih jauh mungkin? atw hanya ikut apa yang sudah anda dapat dari ortu anda?

saya hormati "pilihan" anda. :)

benar berdasarkan apa?
apa yang benar buat anda,belum tentu benar buat orang lain apa lagi buat TUHAN. :)


setuju sama pendapat anda yang satu ini. :)

sebenarnya ada satu ayat yang saya bisa ajukan,tapi gak usahlah...
karena saya udah merasa capek dengan segala omong kosong yang bukan membawa kita semakin dekat pada-Nya,tapi malah menjadikan kita semakin saling menjauh satu sama lain.
padahal ajaran yang kita dapatkan bukan cuma mengajarkan kita supaya lebih dekat pada-Nya,tapi juga pada sesama manusia. :)
thanks buat masukan dari anda. 1 klik buatmu.
  1. sudahkah anda memilih? saya jawab Insya Allah sudah...
  2. mengenali lebih jauh? insyaAllah juga sudah meskipun gak jauh2 amat
  3. benar berdasarkan apa? berdasarkan keyakinan kita (Agama=keyakinan)

and.... thanks buat starnya..... I like it... heheheheheeee....
jaka86tarub
jaka86tarub jaka86tarub is offline
National Level

Post: 932
 
Reputasi: 67

__________________





Reply With Quote     #70   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Agama Yang Kita Anut adalah Warisan atau Pilihan?

Kutip:
Oleh popoi View Post
waaah.. nggak bro ast.. nggak berlebihan kok.. wajar kalo pertanyaan terlontar mah... itu tandanya kita masih mencoba berfikir.. and that's good xixixi
gue baru liat thread ini.. hhmm hhmm diatas itu karena sedang mencerna isinya dulu...
kalo bisa tercerna dengan baik, baru nanti gue posting.. kalo nggak bisa tercerna ya paling berhenti di hhmmm hhmm doang.. xixixixi
maafkan kedudulan ane yang newbie ini ya..
saya juga sama dudulnya (kalau tidak lebih dudul) dari anda kok Mas Popoi...
bintang,ya? saya kasih semua stok saya buat anda,deh... :)
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.