Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

shisio

New member
Versailles_top.jpg

Biography​
Versailles adalah sebuah grup musik yang dibentuk oleh Kamijo dan Hizaki pada tahun 2006. Kamijo adalah mantan personil Lareine, sebuah band visual key yang populer pada tahun ’90-an. Hizaki pernah bergabung dengan band Sulfuric Acid dan pernah membuat sebuah proyek tunggal bernama Hizaki grace project. Mereka kemudian merekrut JasmineYou (mantan personel Jakura), Yuki (mantan personil Sugar Trip), dan Teru (mantan personil Aikaryuu). Mereka semua sempat bekerjasama dalam Hizaki grace project. Semula Teru hanyalah additional player, namun sejak Juli 2007 ia menjadi personil tetap. Versailles secara resmi berdiri pada tahun 2007 (masih berstatus indie). Aliran musik mereka bergenre symphonic metal, power metal, dan neo clasiccal metal. Masing-masing member punya peranan tersendiri. Kamijo dan Hizaki untuk urusan seni dan tampilan mereka, Yuki untuk aransemen band, Jasmine You untuk urusan komunikasi dan Teru yang mengawasi semuanya.
Debut pertama Versailles adalah sebuah single dalam format DVD yaitu “The Revenant Choir” yang hanya dijual pada saat konser berlangsung (23 Juni 2007). Ternyata kehadiran mereka dilirik oleh label record dari luar Jepang, dan berniat untuk merilis album mereka, yang akhirnya jatuh ke tangan CLJ dari Jerman. “Lyrical Sympathy” adalah album indie pertama mereka yang dirilis pada tanggal 31 Oktober 2007 (bertepatan dengan Halloween). Setelah merilis album ini, mereka lalu mengadakan tour nasional pertama mereka. Pertengahan desember mereka lalu merilis DVD Live berjudul “Aesthetic Violence” dalam 5 versi disertai dengan bonus parfum yang disesuaikan dengan karakter masing-masing personil. Kamijo [Louis], Hizaki [Princess Stairs], Teru [B.P.T.], Jasmine You [Elegant Jasmine], dan Yuki [Dark Master].
Awal tahun 2008, mereka muncul dalam album kompilasi “Cross Gate 2008 –Chaotic Sorrow-“, bersama band Chariots, Seventh Sense, Nega, Siva dan Manterou Opera. Versailles bahkan meraih penghargaan sebagai Best New Artist dalam J Rock Awards. Akhirnya nama Versailles pun masuk dalam jajaran Billboard America, dan sukses melambungkan nama mereka di negeri paman sam tersebut.
Tahun 2008 adalah tahun pertama bagi mereka untuk mengadakan konser di luar jepang. Pada tanggal 30 Maret hingga 8 April mereka menggelar tur pendek mereka di Eropa bertajuk “Aesthetik Revolution in Europe Tour 2008” bersama band Manterou Opera. Negara yang dikunjungi mereka adalah Swedia, Finlandia, Jerman, Prancis dan Spanyol. Selanjutnya mereka menggelar konser di Amerika Serikat “Sentiment of Genesis”, selanjutnya mereka terus mengadakan konser di sana, dan tiket mereka selalu sold-out. 9 Juli, Versailles merilis full album pertama mereka, “Noble” dan dijual melaui iTunes. di penghujung tahun, mereka kembali merilis ulang album “Lyrical Sympathy” dan “Noble” dengan desain cover yang berbeda. Tak hanya itu, mereka juga merilis single “Prince & Princess” pada tanggal 10 Desember 2008 dengan 5 desain cover yang berbeda. Saat Oneman show di CC Lemon Hall 23 Desember, Kamijo mengumumkan bahwa Versailles akan menjadi major band pada bulan Juni 2009 lewat label Warner Japan. Konser indie terakhir mereka digelar pada tanggal 26 Maret 2009 di Yokohama Sunphoenix Hall. Sedangkan Konser pertama mereka sebagai Major band digelar di Meguro Rokumeikan selama 5 hari dari tanggal 17 sampai 21 Juni 2009. Versailles sudah merilis album resminya di Amerika (Maru Records) dan Jerman (CLJ Records), sayangnya mereka tersandung masalah nama, karena di Amerika sudah ada band yang bernama sama. Akhirnya mereka mengadakan sayembara lewat situs resmi mereka. Akhirnya dari 100.000 lebih nama yang masuk, terpilihlah nama Versailles –Philharmonic Quintet-. Nama ini hanya dipakai untuk kawasan Amerika saja. Diluar itu mereka tetap memakai nama Versailles. sebagai tanda terima kasih mereka kepada fans, atas ide nama tersebut, mereka lalu merilis single “Prince” yang diedarkan secara gratis di internet.
Setelah itu mereka bersiap-siap untuk merilis album terbarunya yang akan dirilis pada tanggal 16 September nantinya. album baru ini sudah memasuki proses terakhirnya. Sayang Jasmine You keburu meninggal pada tanggal 9 Agustus 2009. kematiannya yang mendadak (akibat sakit) memang sangat mengejutkan.
berikut petikan yang diambil dari official site mereka "2009.8.9 「Versailles」 Urgent Announcement: Though Jasmine You had taken time off in order to rest because of poor physical condition, we received a report that early in the morning on August 9, he died. Because of the extreme abruptness of this news, the members and staff are all dumbfounded and trying hard to accept this it. As soon as his family has been notified and updated as to the details and we receive their permission, we will further report to all of the fans. Moreover, with the current announcement, in regards to activity, please allow us to postpone it."
karena kematian Jasmine You yang mendadak, maka segala kegiatan live mereka diberhentikan untuk sementara, dan mereka belum memutuskan apa yang akan mereka lakukan kelak.

Member

Vokal : Kamijo
kamijo_0906.jpg

Lahir : Kanagawa 19 Juli 1975
Moto : tetap bangkit berjuang walau jatuh
Penyanyi kharismatik dengan image bak pangeran vampire ini sebelumnya terkenal lewat band Lareine. Dia tahu betul bagaimana merancang sebuah band visual dengan konsep yang indah dan elegan. Menyukai aroma teh hijau

Gitaris : Hizaki
hizaki_0906.jpg

Lahir : Kyoto 17 Februari 1979
Moto : saat meninggalkan ruangan, ruang tersebut harus lebih bersih daripada sebelumnya.
Saat masih bersolo karir, Hizaki pernah merilis album "Curse of Virgo" pada tanggal 27 Desember 2007. Setelah bergabung dengan Versailles, maka dia mengurangi kegiatan bersolonya.

Gitaris : Teru
teru_0906.jpg

Lahir : Kyoto 10 April
Moto : memiliki tekad dan keberanian
Cowok berwajah imut ini mengidolakan Chris Impelitteri, seorang gitaris. Teru menjadi partner Hizaki dalam membuat komposisi gitar, dan tidak pernah takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Menjelang tampil live, usai berdandan, biasanya ia akan mendengarkan musik dan membayangkan seperti apa konser nantinya.

Bass : Jasmine You (R.I.P.)
jasmineyou_0906.jpg

Lahir : 8 Maret
Moto : waktu adalah uang
Jasmine You sangat tergila-gila dengan bunga melati, dan selalu mandi dengan menggunakan sari bunga melati. Menurutnya dirinya adalah alien yang terdampar dibumi. Hobi bermain sulap dan kerap melakukan atraksi sulap saat manggung. cita-citanya adalah meiliki kemampuan teleport hingga bisa mengunjungi berbagai tempat.

Drum : Yuki
yuki_0906.jpg

Lahir : 18 Februari
moto : kesehatan no 1!
Sadar dirinya adalah seorang drummer, dia selalu menjaga staminanya. Musik Versailles agak sedikit rumit, maka dia harus tetap fokus dan memperhatikan tiap ketukkan. Menurutnya, Versailles adalah band paling indah sedunia.


Discography​

%23+Frontcover+2.jpg

Versailles -Philharmonic Quintet- [Photobook]



Untitled+1.jpg.jpg

Kamijo, Kaya and Juka - Node of Scherzo [2007.10.31][single]
1. Node of Scherzo



13836.jpg

The Revenant Choir [2007.06.23][Single]
1. The Revenant Choir
2. The Revenant Choir -Vocal Lesson-
3. The Revenant Choir -Bass Lesson-
4. The Revenant Choir -Drum Lesson-
5. The Revenant Choir -Guitar Lesson-



SASCD-27.jpg

Lyrical Sympathy [2007.10.31][Album]
1. Intro
2. The Love from a Dead Orchestra
3. Shout & Bites
4. Beast of Desire
5. Forbidden gate
6. The Red Carpet Day
7. Sympathia



noble.jpg

A NOBLE WAS BORN IN CHAOS [2008.03.19][Single]
1. Aristcrat's Symphony
2. SUZERAIN
3. zombie



4046167883724_pic1.jpg

NOBLE [2008.07.16][Album]
01. PRELUDE
02. Aristocrat's Symphony
03. Antique In the Future
04. Second Fear - Another Descendant
05. zombie
06. After Cloudia
07. Windress
08. The Revenant Choir
09. To the Chaos Inside
10. SUZERAIN
11. History of the Other Side
12. EPISODE




Versailles+-Philharmonic+Quintet-+-+PRINCE+-+01.jpg

PRINCE [Single]
1. PRINCE
Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti crack, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya





the_art_of_propaganda.jpg

Art of Progadanda (2008.09.13)
1. PRINCE - Versailles -Philharmonic Quintet-
2. shred - chariots





prince_princess.jpg

Prince & Princess [2008.10.12][Maxi-Single]
1. PRINCE
2. PRINCESS
3. SILENT KNIGHT





ascendead-B.jpg

ASCENDEAD MASTER
[all versions][SINGLE](2009.06.24)
01. ASCENDEAD MASTER
02. 月下香 (Gekka kou)
02. HALLWAY [SOUNDTRACK] -Type A
02. PILGRIM [SOUNDTRACK] -Type B
02. COVENANT [SOUNDTRACK] -Type C
03. DESCENDANT OF THE ROSE [SOUNDTRACK]



video klip Ascended Master
thumbs20090622171356.jpg






Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti crack, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya
 
Last edited by a moderator:
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

smua album versailles gw punya,, sampe live'a gw jg ada!!

ini band keren bgt,, para personil'a jg orang2 yg udh berpengalaman di bidang musik,,

tp sayang,, di tahun ini di saat mereka bernaung di major label.

JASMINE YOU hrus pergi untuk selamanya,,, dan di kabarkan pula

pembuatan album jg tertunda akibat peristiwa ini.

GOOD BYE JASMINE,,,, @--> @-->
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yup! aku memang bikin thread khusus ni band, karena JAsmine You udah meninggal. tapi kalo dia belum meninggal, wah! pasti bakalan hebat deh mereka!
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yup.. makanya dri itu ini bener2 berita yang ga di sangka2.

di saat versailles akan lebih menunjukan dirinya.

di saat itu pula mereka di tinggal sang bassist.

tp gw rasa yg bener2 kehilangan bngt si hizaki deh,,

cz jasmine kan dulu satu band hizaki grace project.

yaa semoga mereka ga terlarut duka kepergian jasmine,,

semoga albumnya bener2 rampung dan secepatnya di rlis!!!!

ammiiiinnnnnn,,,,
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yup! moga aja bisa dirilis, mereka udah selesai merekam setiap lagunya. kita tunggu saja, bulan september pasti sudah ada.
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yup,, selalu di tunggu album2 berikutnya,,

btw,,, bro lo ada koleksi jepang apa aja??
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

ga begitu banyak sih, gackt komplete, miyavi complete, laruku complete, dir en grey complete.
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

emmmm,, klo gackt ma miyavi gw kuranh intrest.

klo laruku ma diru c boleh jg tuh,, tp gw gi nyari mereka.

btw gw suka dengerin greeeen neh bro,, tw kan lo??
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yup! oh ya, setelah ayabie, nanti aku mo bikin thread khusus tentang diru, lengkap dengan albumnya!
kalo green, aku belum dengar lagunya, nanti aku cari deh! makasih infonya. green alirannya apa?
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

bleh jg tuh diru,,

klo greeeen dia lebih beraliran pop,, itu band unik bro!!!

cz mereka itu masih pelajar,, jd di setiap pembuatn video klip

mereka ga pernah ada maupun interview ato live,,

cz mereka ga mo terekspos media,,

cobe deh lo cek di you tube GREEEEN lgunya ai uta,,

wuih keren abis bro,,
Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti crack, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya
 
Last edited by a moderator:
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

oh ya....btw, linknya salah nama bro!
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

hua...hua...hua...... makasih atas linknya....... ada koda kumi!!! kya................................. aku kasih bintang dehhhh
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

yoi,, puas2in deh donlotnya,, hhehe.

ada lg neh bro mo gak?? di thread ini lo blum masukin livenya versailles,,
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

wah.... aku lagi nyari nih!
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

sori bro,, ada kesalahan!!

sbnernya bkn kesalahan,, tp klo kmren di blogsot.

yg gw maksud di wordpress,,, jd www.japanesemusicdream.wordpress.com

sama aja c,, cuma ini lebih komplet!!!

coba di buka bro,, trz gmn?? mantep gak??
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

ok deh! aku mo liat dulu! lagi sibuk nih!!!!
 
Bls: Versailles ~a little biography and discogaphy~ tribute to Jasmine You

wah!!!! keren banget!!!!! satu bintang lagi deh buat ente!!!!
 
Back
Top