[--kosa Kata Melayu--]
 
Go Back   Home > Other Language. Bicara Dengan Bahasa Lain > Melayu/Malaysia

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


[--kosa Kata Melayu--]

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[--kosa Kata Melayu--]

:D:D yuhuuuuuuuuuu,,jangan gregetan dulu yak kalau masuk ke thread ini, kesampingkan semua hal yang berurusan tentang bengkerengannya negara kita tercinta Indonesia sama malaysia....

kita blajar bahasa melayu yuuukkkss....biar kita juga ga mati bahasa kalau mau adu omong di negara sana
okay....@-->@-->

yupss... mulai--------->>

Panggilan orang


saya= saya
kamu= and
dia = dia
pria = pria
wanita = wanita
mereka = mereka
kita = kita
kami = kami
beliau= baginda
anda = anda


Penunjuk

di sana= di sana
di sini = di sini
itu = itu
ini = ini
adalah = adalah
yaitu= iaitu
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

hmm dari sekian kata- kata bahasa indonesia, ternyata sama artinya dengan bahasa melayu..

makan
tidur
diam
berendam
berkata
ngobrol
puasa
tebang
iris
oles
memasak
menulis
membaca
pergi
santai
hendak
berpergian
berlari
maaf
iya
tidak

akan = bermanfaat
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

ada yang bisa menambahkan kosa kata yang dalam bahasa indonesia dan melayu, berbeda? silahkan
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

kelakar = bercanda / candaan
misuh = ngomel
berhembus = pergi
sepah = menyerahkan makanan kita dengan terpaksa kepada orang lain
[cth: roti saye dah di sepah -- arti : roti saya sudah dimakan (oleh orang lain)]
ravenclaw
ravenclaw ravenclaw is offline
City Level

Post: 178
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

pak menteri : datuk......wekekekekekek
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

dulu mantan aku orang Singapore lpernah bilng gini waktu aku sedih..

Gadis, kenape and tangis begitu? adakah lara hati, citerlah nak saye..

Sumpah pusing banget ngomong sama ni orang, hoho ternyata maksudnya "sayang kenapa kamu menangis? apa yang membuat kamu bersedih? cerita dong sama aku" eehh sekarang malah dia yang jago banget bahasa indonesia..

lagi dong ajarin aku, siapa tau dapet orang serumpun melayu lagi hwakakakak ngarep :D
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

hyahaha "citerlah nak saye" lucu banget yak non bahasanya..
citer..hummm kayak apaaa gitu, lah berarti neng egha lebih mahir dunk, mayan tuh pernah belajar dari mantan kan pastinya?!
di share atuh hihi.......keren
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

wahahaha.. bahasa melayu nggak cuma digunakan di malaysia, singapura aja lho..
xixixi di indonesia aja masih banyak...
di pontianak, dan di singkawang.. waktu ninja berkesempatan berkunjung kesana.. ya sempet denger tuturan asli melayu indonesia..

waktu ninja mau dikenalin sama seorang bocah wanita lucu nan menggemaskan

jawaban dia gini : ah.. tak lah. aku agi kecik..
gue : jiahahahahahahahaha
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

yupiii bwener om,, ada melayu banjar, melayu ambon, dsb..


jiakakakaka opo kuwi kecik om pop??
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: [--kosa Kata Melayu--]

ehehe.. dia bilang dia masih kecil
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.