Muffin Pisang Untuk Si Manja

andy_baex

New member
Untuk akhwat yang sudah punya buah hati terkadang bingung ya,..menyediakan makanan selingan untuk simanja yang lagi imut-imutnya? Terlalu banyak jajan diluar nggak bagus juga lho,..karena kita tidak tahu cara mengolah masakannya.Nah, agar si kecil tetap terperhatikan masukan zat gizinya nggak ada salahnya resep ini dicoba,...insya Allah cukup memenuhi tuntutan gizi sikecil dan caranyapun tidak terlalu sulit,..akan bertambah mesra kalau ukhti membuat muffin ini bersama..yuk kita coba..!

Bahan:

- 2 cangkir tepung terigu

- 1 cangkir gula pasir

- 1 cangkir buah pisang yang telah dihaluskan

- 1/2 cangkir margarine

- 2 butir telur

- 6 sdm susu cair

- 21/2 sdt baking powder

- 1/2 sdt soda kue

- 1/2 sdt garam

- 1/2 sdt kayumanis bubuk

Caranya:

1. Dalam wadah satukan tepung terigu, baking powder, soda kue, garam, kayumanis bubuk, aduk hingga tercampur rata.Sisihkan.

2. Dalam wadah yang lain kocok/mixer margarine dengan gula pasir hingga putih.Setelah putih pucat tambahkan telur satu persatu. Kemudian masukkan susu cair aduk kembali dan terakhir tambahkan pisang halus tadi. Aduk rata.Masukkan adonan ini kedalam tepung terigu (yang disisihkan tadi) aduk-aduk hingga rata.

3. Siapkan loyang muffin, olesi setiap lubangnya dengan margarine.Tuang adonan mauffin kedalam loyang.Panggang dalam suhu kira-kira 175 derajat C, selama 25-30 menit.Setelah matang, angkat dan hidangkan.

4. Kira-kira untuk 14-16 buah muffin.
 
Back
Top