52th Grammy Awards
 
Go Back   Home > Musik & Lagu

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

52th Grammy Awards

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

52th Grammy Awards



Panggung Spektakuler Grammy Awards Ke-52

Perhelatan Grammy Awards ke-52 jadi Milik Beyonce

Perhelatan Grammy Awards ke-52 memang seolah menjadi milik Beyonce setelah membawa pulang enam trofi. Pun demikian Taylor Swift yang mengantongi empat kategori (selengkapnya lihat grafis, Red). Namun, lepas dari kemenangan dua diva tersebut, even penghargaan prestisius insan musik Amerika Serikat itu penuh kejutan dan penampilan spektakuler.

---

LOS ANGELES - Kurang lebih tiga jam, acara yang disiarkan langsung lewat jaringan televisi CBS Minggu waktu setempat (Senin pagi WIB) tersebut menampilkan hal-hal terbaik dari musisi dunia. Mulai penampilan Usher, Celine Dion, Smokey Robinson, Jennifer Hudson, hingga Carrie Underwood yang tampil untuk menghormati mendiang Michael Jackson (MJ). Ada pula performance maksimal Mary J. Blige bersama Andrea Bocelli yang bertujuan menggalang dana untuk korban bencana alam di Haiti.

Saat penghormatan untuk Jackson, Usher, Dion, Robinson, Hudson, dan Underwood melantunkan tembang The Earth Song. Sebagai latar belakang saat mereka bernyanyi, ada cuplikan klip video tiga dimensi (3D) The Earth Song yang sebenarnya untuk konser comeback Jackson. Jadi, sebagian besar undangan menggunakan kacamata 3D saat lima penyanyi kawakan tersebut tampil.

Setelah lantunan tersebut, dua anak Jackson, Prince dan Paris, menerima lifetime achievement award untuk mendiang sang ayah. Itu adalah penampilan resmi pertama mereka di depan khalayak umum sejak Jackson meninggal pada 25 Juni 2009. "Pesan lewat lagu-lagunya sangat sederhana. Yaitu, cinta. Kami akan terus menyebarkan pesan tersebut dan menolong dunia," kata Prince Michael yang menerima trofi dari penyanyi Lionel Richie.

"Atas nama ayah, kami bangga bisa menerima award ini," lanjut bocah 12 tahun itu. Adiknya, Paris, 11, juga menyampaikan ucapan. "Daddy (ayah, Red) sebenarnya dijadwalkan untuk tampil di panggung ini tahun lalu. Terima kasih. Kami mencintai ayah," lanjutnya.

Penampilan lain yang tidak kalah heboh adalah vokalis Pink. Melantunkan tembang Glitter in the Air, aksi Pink membuat undangan yang memadati Staples Center menahan napas. Penembang yang baru saja rujuk dengan suaminya, pembalap motocross Carey Hart, itu bergelayutan di langit-langit. Tak sekadar bergelayut, tanpa pengaman tali baja yang umumnya mengikat tubuh dan dikaitkan di titik yang aman, Pink memanfaatkan kain putih dan menunjukkan kemampuan berliuk-liuk bak pemain sirkus.

Membalut tubuhnya dengan sutra bermanik-manik sesuai warna kulit yang melekat bak baju senam, Pink dengan teknik yang tak kalah dengan pesenam jungkir balik sambil bergantung. Puncaknya, Pink berputar-putar sampai lagunya habis. Aksinya bertambah seru karena di tengah-tengah performance, penyanyi yang juga mendapatkan nominasi Grammy namun tidak menang itu membasahi tubuhnya dengan air. Jadi, sebagian undangan yang duduk di deretan depan mendapat "hadiah" cipratan air. Meski demikian, tak ada undangan yang komplain. Bahkan, Pink mendapat standing ovation setelah beraksi.

"Luar bisa. Penampilan yang luar biasa," komentar Keith Urban, penyanyi country sekaligus suami aktris Nicole Kidman, mengenai penampilan Pink tersebut.

Aksi seru juga ditampilkan Lady Gaga. Penyanyi nyentrik itu memulai perhelatan Grammy dengan duet bersama Elton John. Penyanyi yang memenangkan dua trofi dari lima nominasi itu melantunkan p#ker Face.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: AwardNews: 52th Grammy Awards

Beyonce Tampil Maksimal Saat Melintasi Red Carpet

GRAMMY Awards adalah malam besar dalam kalender musisi. Karena itu, tak berbeda dengan perhelatan award lain, even rutin tahunan tersebut juga menjadi ajang showing off penampilan selebriti. Dandanan, busana, dan aksesori pelengkap menjadi perhatian penuh sebelum melintasi red carpet.

Dikutip Daily Mail kemarin, sebagian besar bintang berhasil melewati red carpet dengan sophisticated. Seperti Katy Perry. Pelantun I Kissed a Girl yang baru saja bertunangan de¬*ngan komedian Russell Brand tersebut memilih gaun DILARANG KERAS karya Zac Posen. Seluruh bagian gaun tersebut tersemat bebatuan berkilau. "Men¬*jadi Betty Paige India," tulis Perry dalam account Twitter-nya. Perry memang baru pulang dari berlibur di India.

Selain Perry, Beyonce juga berusaha tampil maksimal. Saat melintasi red carpet sebelum aca¬*ra dimulai, penembang Halo itu mengenakan gaun DILARANG KERAS dengan aksen resleting karya Stephane Rolland. Di seluruh bagian gaun ada motif geometrik. Sayangnya, berdasar beberapa pe¬*ngamat mode, gaun tersebut terlalu ketat membalut tubuh Beyonce.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: AwardNews: 52th Grammy Awards



[ Selasa, 02 Februari 2010 ]
Beyonce Raih Enam Penghargaan Grammy Awards dalam Semalam

Muda Taylor Swift Empat Penghargaan

LOS ANGELES - Penganugerahan Grammy Awards ke-52 di Staples Center, Los Angeles, AS, Minggu malam (31/1) atau kemarin pagi WIB (1/2) membawa sejarah bagi diva R&B Beyonce. Penyanyi kelahiran Houston, Texas, tersebut mendominasi penghargaan tertinggi dalam industri musik itu.

Dalam acara yang disiarkan secara langsung lewat televisi itu, Beyonce menyabet enam penghargaan. Dia mengungguli bintang country, Taylor Swift, yang memenangi empat penghargaan.

Kemenangan Beyonce tersebut sekaligus menjadi sejarah. Sepanjang penghargaan Grammy Awards, penyanyi bernama lengkap Beyonce Giselle Knowles itu merupakan perempuan pertama yang memenangi enam penghargaan dalam semalam.

Sebelumnya, Beyonce memenangi lima Grammy Awards sekaligus dalam semalam bersama lima artis wanita lain. Beyonce meraih lima penghargaan itu pada 2004. Lima penyanyi lain yang mendapat lima penghargaan sekaligus adalah Alison Krauss (2009), Amy Winehouse (2008), Norah Jones (2003), Alicia Keys (2002), dan Lauryn Hill (1999).

Rekor Grammy Awards terbanyak yang dimenangi sekaligus oleh seorang penyanyi dalam semalam dipegang King of Pop, mendiang Michael Jackson. Yakni, delapan buah pada 1984. Grup band Santana juga memenangi delapan Grammy Awards sekaligus pada 2000.

Beyonce, yang memuncaki daftar nominasi untuk 10 kategori, meraih Grammy Awards untuk Song of the Year (lagu terbaik) berkat hit berjudul Single Ladies (Put a Ring On It). Dia juga merebut penghargaan Best Female R&B Vocal. Selain itu, mantan personel kelompok Destiny's Child tersebut menang dalam kategori Best R&B Song untuk tembang berjudul Single Ladies, Best Contemporary R&B Album untuk I Am ... Sasha Fierce maupun Best Traditional R&B Vocal Performance untuk tembang berjudul At Last.

Satu penghargaan yang lain diraih untuk kategori Best Female Pop Vocal Performance lewat lagu berjudul Halo. ''Wow, terima kasih banyak. Malam ini benar-benar luar biasa buat saya,'' kata penyanyi kelahiran 4 September 1981 tersebut saat berpidato. Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka.

Kendati berjaya pada malam Grammy Awards ke-52, Beyonce harus melepas penghargaan kategori Record of the Year dan Album of the Year kepada artis lain. Penyanyi muda Taylor Alison Swift meraih Album of the Year untuk albumnya yang berjudul Fearless. Sedangkan Kings of Leon, kelompok musik (band) rock, mengejutkan banyak kalangan dengan merebut Record of the Year lewat Use Somebody.

''Ya, Tuhan. Saya berharap Anda semua tahu betapa berartinya penghargaan ini buat saya,'' kata Swift setelah memenangi penghargaan album terbaik.

''Keluarga saya tidak percaya di ruang tamu rumah mereka saat ini. Kisah (soal kemenangan) ini akan menjadi cerita terus-menerus sampai kami berusia 80 tahun,'' lanjutnya.

Melalui Fearless itu pula, Swift memenangi penghargaan Best Country Album. Dua penghargaan yang lain diraih penyanyi kelahiran Wyomissing, Pennsylvania, pada 13 Desember 1989, itu untuk kategori Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song lewat tembang White Horse.

''Saya merasa seperti duduk di kelas dua SD dan menyanyi di acara pertunjukan bakat. Lantas, orang-orang bilang, 'Kami mungkin akan melihat kamu pada penghargaan Grammy kelak'. Saya merasa ini seperti mimpi yang mustahil,'' paparnya.

Penyanyi asal New York, Lady Gaga, meraih dua penghargaan. Dia memenangi kategori Best Dance Recording of the Year lewat single hit p#ker Face dan Best Dance Album melalui The Fame. Kelompok Black Eyed Peas sukses memenangi tiga Grammy untuk kategori Best Short Form Music Video, Best Pop Performance by Duo/Group, dan Best Pop Vocal Album.

Komposer India, A.R. Rahman, memenangi dua Grammy untuk musik karyanya yang muncul dalam film peraih Oscar, Slumdog Millionaire. Rahman meraih penghargaan Best Compilation Soundtrack for Motion Picture dan Best Motion Picture Song. ''Ini benar-benar edan. Tuhan Mahabesar,'' katanya di depan penonton. Sebelumnya, Rahman sukses meraih dua piala Oscar untuk musiknya dalam film Slumdog Millionaire pada penghargaan Academy Awards tahun lalu.

Penyanyi Rihanna memenangi penghargaan untuk kategori Best Rap/Sung Collaboration bersama Jay-Z dan Kanye West melalui Run This Town. Dia disiksa Chris Brown (kekasihnya saat itu) sebelum acara penghargaan Grammy tahun lalu. Insiden itu, kata Rihanna, masih membayangi dirinya saat ini.

''Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kanye dan Jay-Z karena memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian lagu yang luar biasa tersebut,'' katanya.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.