Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

i love u pull mbak kalin!! ><
anda motivasi ku hahahah
kucingKeciL
kucingKeciL kucingKeciL is offline
National Level

Post: 877
 
Reputasi: 2

__________________
Wild_Cat

more my hyde fanfic:another forum
or in My Blog:Blog!
Loading...
       





Reply With Quote     #32   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

Kutip:
Oleh masykur View Post
di usia ku yang segitu aku dah bisa mikir seperti orang dewasa..
bahkan, pertama kali aku bisa chatting mirc, aku malah nyari Om-Om atau Mas-Mas yang bisa diajak chatsex.. -_-a tapi sekarang aku dah tobat..

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
aku juga pernah tinggal di pesantren....sama deh kayaknya yang gua alamin sama non kalin gk betah bgt...
gak betahnya gimana?

Kutip:
Oleh kucingKeciL View Post
i love u pull mbak kalin!! ><
anda motivasi ku hahahah
hehehe kamu di pesantren juga?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!





Reply With Quote     #33   Report Post  

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

paling gk betah di pondok krn gk bisa baca komik :D apalagi kalo kena hukuman bersihin WC >8o
paling seru cerita dipondok kalo berhasil "melarikan diri" trus shopping atau makan2 dirumah temen, pas pulang langsung disergap dan digelandang ke bagian keamanan
paling gak suka sayur terong keras, sayur jengkol gk jelas, apalagi mie kawat(bihun) yg tawar
paling jengkel kalau sendal tiba2 lenyap pas pulang dari masjid
paling sedih ketika gk bisa lagi merasakan semua itu dan kini tinggal kenangan berharga bersama temen2 lama
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.100
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #34   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

Hehe full color Mas
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360






Reply With Quote     #35   Report Post  

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

Kutip:
Oleh masykur View Post
paling gk betah di pondok krn gk bisa baca komik :D apalagi kalo kena hukuman bersihin WC >8o
paling seru cerita dipondok kalo berhasil "melarikan diri" trus shopping atau makan2 dirumah temen, pas pulang langsung disergap dan digelandang ke bagian keamanan
paling gak suka sayur terong keras, sayur jengkol gk jelas, apalagi mie kawat(bihun) yg tawar
paling jengkel kalau sendal tiba2 lenyap pas pulang dari masjid
paling sedih ketika gk bisa lagi merasakan semua itu dan kini tinggal kenangan berharga bersama temen2 lama
seperti sekolah yg tinggal di asrama,,,,=b=


@kalina: bukan mbak,,,saya beda agama,dan beruntung agama saya selalu ramah,,hehehe
tapi saya salut sama ke teguhan mbak!!!=b==b=
walau sempat coba bunuh diri tapi untung mbak masi belum di ijin kan pergi, karena harus bercerita disni dlu hehhehe,


Kutip:
di usia ku yang segitu aku dah bisa mikir seperti orang dewasa..
bahkan, pertama kali aku bisa chatting mirc, aku malah nyari Om-Om atau Mas-Mas yang bisa diajak chatsex.. -_-a tapi sekarang aku dah tobat..
cocok dgn novel yg mbak baca,,layu sebelum berkembang,,,
kucingKeciL
kucingKeciL kucingKeciL is offline
National Level

Post: 877
 
Reputasi: 2

__________________
Wild_Cat

more my hyde fanfic:another forum
or in My Blog:Blog!


loading...



Reply With Quote     #36   Report Post  

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

memang kalo diliat dr cerita mbak kalin, banyak terkesan pondok tu tempat penyiksaan dan kekerasan.
aku udah pernah mondok di 3 pesantren, 1 dr 3 pondokku memang menggunakan kekerasan dalam hukuman (tapi aku jarang mengalaminya, karena aku santri yg "taat" :D ).
mungkin karena masyarakat yg menganggap kalau pondok tu tempat buangan anak2 nakal, yg gk lulus masuk smp negri, makanya banyak pesantren yg minim kualitas SDMnya (terutama kualitas guru2nya).
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.100
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #37   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

budaya pesantren yang aku gak suka..

sikap antara santri kepada ustad/ustadzah, hingga ke kyai/nyai. yang santri seperti budak/hamba, yang kalau bertemu mereka walau dalam jarak yang masih jauh, kudu berhenti, dan menunduk sedalam-dalamnya.. kalau udah dekat.. harus duduk di lantai :)

aku? digituin? enak aja! gak pernah tuh.. ada ustad/ustadzah atau kyai/nyai, aku malah lari :D aku menunjukkan, bahwa aku jug mbayar di pesantren itu! aku manusia, dan bukan binatang yang mau disuruh kek begitu!
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!





Reply With Quote     #38   Report Post  

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

:D kayak di keraton aja
selama aku mondok, sama sekali gk pernah disuruh seperti itu,krn di pesantren modern, kalo pondok klasik/salafy mungkin seperti itu adatnya.
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.100
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #39   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Real Story.. KETIKA AKU DALAM PENJARA SUCI

aku di pondok salaf -_-a
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
(Story) Ponds Love Story, kekasih yang sudah tidak bertemu bertahun2 indonesiaindonesia Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.