5W + 1H Versi si Dia

Kalina

Moderator
Punya pacar yang suka nanya atau menginterogasi itu bikin kita jadi nggak bebas. Gimana nggak? Tiap ngobrol berdua, dia banyakan nanya. Trus, tiap kali abis jalan atau dapat SMS dari temen cowok, langsung deh 5W + 1H keluar. Mulai dari siapa, kenapa, hingga di mana. Ternyata, rumus untuk bikin artikel itu juga dijadiin rumus sama cowok untuk mengetahui hal yang berhubungan sama kita lho. Lewat pertanyaan-pertanyaannya, kamu bisa mengenali watak-nya. Simak tip Dokter Cinta berikut.

What

Kalo pacar sering melontarkan kata tanya "apa", sebaiknya kamu sering-sering ngajak dia ngobrol tentang info baru. Masak dikit-dikit nanya, "Ini apa?" atau "Keong racun itu apa?" Nah lho... Sebelum ada orang lain yang tahu pacar kamu lemot, mending dikasih tahu dulu deh. Hehe. Kemungkinan lain, si pacar ngetes seberapa banyak wawasan kamu. So, kamu juga mesti tahu hal-halupdate.

Who

Setiap kali terima telepon atau dapat SMS di sebelah pacar, dia langsung kasih respons berupa pertanyaan. "SMS dari siapa?" Hmm... Dari pertanyaan ini bisa jadi maksudnya, pacar nggak pengin kamu salah pilih teman dalam bergaul. Tapi, waspadai juga kalo kata tanya "siapa" terlalu sering muncul karena rasa memilikinya semakin tinggi. Kalo kamu nggak nyaman sama sikapnya, protes aja. Atau, solusinya, kamu duluan cerita sebelum dia tanya.

When

Kalo pertanyaan ini mulai sering muncul, bisa ditebak pacarmu lagi kangen berat sama kamu. Haha. Mungkin frekuensi kalian ketemuan memang sedikit. Tapi, kalo berlebihan nanyain, "Kapan?", hal itu nunjukin kalo karakter cowokmu nggak sabaran. Hati-hati aja, kamu harus bisa mengimbanginya dengan tenang. Tapi, kamu juga harus introspeksi kalo memang waktumu banyak tersita untuk hal lain sampai-sampai kadar perhatian ke dia berkurang.

Where

Kata tanya "di mana" bisa berarti si dia ingin selalu memantau keberadaanmu. "Kamu di mana, Say?" Kalo kamu lagi di jalan, dia bakal bilang lagi, "Hati-hati ya". Arti positifnya, dia pengin memastikan kamu baik-baik aja. Bisa juga, kalo kamu ada masalah di jalan, dia bisa bantu. Yang jadi masalah kalo dia terlalu khawatir sampai menanyakan hal itu puluhan kali dalam sehari. Mending kamu kasih aja agenda kegiatanmu biar dia lebih tenang. Hehe.

Why

Nah, untuk pertanyaan ini, yang dicari tahu si dia adalah alasan. Cowok tipe ini cukup perfeksionis dan sangat mementingkan alasan. Setiap kamu melakukan sesuatu, harus ada dasarnya. Nggak perlu menjadikan itu sebagai beban selama kamu masih melakukan hal yang wajar dan punya alasan kuat, semuanya bakal baik-baik aja. Jangan harap kamu bisa ngibulin dia. Hehe. Sebab, dia bakal mengusut tuntas kalo alasanmu nggak masuk akal.

How

Buat pacarmu, diskusi adalah hal yang penting untuk mengambil keputusan. Segala yang kalian lakukan harus atas persetujuan berdua. Maksud si dia mungkin biar kalian sama-sama enak. Jadi, jangan heran kalo kata "gimana" sering muncul. Tapi, kalo menurutmu kebiasaan nanya dia itu bikin kamu nggak nyaman, kamu bisa menyuruhnya untuk lebih tegas lagi. Gimanpun, dia kan cowok yang harus berani ambil keputusan sendiri.
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

Bener juga sih, pertanyaan HOW itu buat aku pribadi nyebelin, kenapa ya rasanya boring banget
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

Kalo aku paling sebal dengan pertanyaan Who and Where...!!
Dikit-dikit ditanyain...kamu dimana...? Sama siapa...?
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

Kalo aku paling sebal dengan pertanyaan Who and Where...!!
Dikit-dikit ditanyain...kamu dimana...? Sama siapa...?

tandanya dia peduli sama kamu..
kalau ada jelez na.. tandanya dy sayang sama kamu..

beda lagi kalau semua 5 w + 1 h gak pernah ditanyain satu pun, kamu paling akan merasa, dy gak care sama kamu... -_-a

ahh kid these day..
 
Wah...wah thread nya jeng Kalin mantep-mantep, aku sering Copy Paste tips nya...
Tapi Copy Paste secara alami, ku tulis tipsnya dibuku, trus ku salin di catatanku.
Mohon maaf ya udah copy paste....mohon izinnya jeng Kalin...
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

heeheheh gak papa :)
kalin seneng kalau apa yg kalin tulis bermanfaat untuk orang lain

namun, alangkah senangnya.. kalau kamu copy paste sambil bayar upeti berupa Reppu (only joke)
 
Wah sayang sekali ya...ane kaga bgitu ngerti nie kasi Bintang, soalnya ane lewat ponsel doank, kalau ane tau, ta kasih bintang yg geude deh...
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

woahh kalo ngasih bintang dari HP mudah sekali, den..

Ketik Bintang<spasi>KalinaMaryadi<spasi>Komentar Anda. Kirim ke 3477
Contoh Ketik : Bintang KalinaMaryadi Saya suka lagu buatan anda, teruslah berkarya by anto
Dari Telkomsel (Simpati, AS), XL, Flexy dan Fren Rp1.000/SMS + PPN
Dari Indosat (IM3, Mentari) Rp2.000/SMS + PPN

tuh caranya
 
Bls: 5W + 1H Versi si Dia

Hahaha becanda kali bang.. Hehehe
Ilmuku bukan demi materi. Tapi kalo dikasih yaa ditompo wae
 
Back
Top