Anas Urbaningrum Bebas

spirit

Mod
067253400_1528449374-Anas-Urbaningrum4.jpg

Mantan politisi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat mengikuti sidang lanjutan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) kasus korupsi dan pencucian uang proyek P3SON Hambalang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (8/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Kalapas Sukamiskin Minta Pendukung Tertib Saat Jemput Anas Urbaningrum



Liputan6.com, Jakarta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin meminta agar pendukung Anas Urbaningrum tertib saat menjemput terpidana korupsi proyek Hambalang itu. Anas Urbaningrum akan bebas hari ini, Selasa, (11/4/2023).

Kepala Lapas Kelas IA Sukamiskin Bandung Kunrat Kasmiri mengingatkan bahwa Lapas Sukamiskin merupakan kawasan yang dekat dengan jalur lalu lintas sibuk di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat. Kebetulan ini kan jalan raya cukup padat, intinya silakan menjemput, tapi tolong perhatikan kepentingan masyarakat," kata Kunrat di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, (10/4/2023).

Kunrat menyebut bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait penjemputan Anas Urbaningrum. Dia pun berharap tidak ada hal yang mengganggu ketertiban umum saat penjemputan Anas oleh pendukungnya.

"Saya pikir teman-teman kepolisian sudah koordinasi untuk menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan di Lapas. Dan surat dari teman-teman yang menjemput juga sudah ada," katanya.

Sementara itu, adik Anas Urbaningrum yakni Anna Lutfie memprediksi akan ada sekitar 2.000 simpatisan atau pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu yang hadir ke Lapas Sukamiskin.

"Setelah itu kemudian bergerak ke rumah makan untuk persiapan buka bersama dan tarawih, terus kemudian di situ ada diskusi-diskusi sampai jam 21.00 WIB malam, lalu bergerak menuju Blitar (kampung halaman Anas)," kata Anna saat ditemui di Lapas Sukamiskin.

Anas Urbaningrum Segera Bebas dari Penjara, Para Loyalisnya Siap Menyambut

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan dibebaskan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, pada 11 April 2023. Loyalis Anas bakal berencana menyambut bebasnya Anas dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, mengatakan saat penyambutan Anas nanti, para loyalis diimbau mengenakan pakaian berwarna putih. Dia juga mengimbau para loyalis tak membawa atribut apa pun.

"Terkait penyambutan dan penjemputan Mas Anas Urbaningrum pada Selasa, 11 April 2023, jam 14.00 WIB, di Lapas Sukamiskin, Bandung, bersama ini kami infokan kepada Sahabat Anas, dresscode putih, kaus oblong, kaus berkerah, kemeja, koko, dan lain-lain, warna putih dan bawahan bebas," kata Rahmad dalam keterangan tertulis, Jumat (7/4/2023).

"Diimbau untuk tidak membawa atribut apa pun, termasuk tulisan tulisan. Tidak diperkenankan membawa senjata tajam atau bahan yang mudah terbakar," sambungnya.

Hal tersebut, dilakukan demi menjaga ketertiban saat Anas keluar dari lapas. "Agar sama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmad menyebut agenda diawali dengan acara pelepasan oleh Kalapas Sukamiskin. Dia mengatakan Anas juga akan memberikan pidatonya pada hari bebasnya itu.

"Mas AU keluar dari Lapas Sukamiskin jam 14.00 WIB, dilanjutkan acara pelepasan oleh Kalapas dan pidato Mas AU. Acara ditutup doa bersama," ucap Rahmad.

Dia juga menyebut rombongan loyalis bersama Anas akan menggelar buka puasa bersama (bukber) di Cinunuk, Kabupaten Bandung.

"Rombongan kemudian bergerak ke Rumah Makan Ponyo, Cinunuk, untuk buka puasa bersama. Kemudian acara kuliah tujuh menit (kultum), dan dilanjutkan buka puasa bersama. Tempat salat Magrib tersedia di RM Ponyo," tutur Rahmad.

"Salat Isya dan Tarawih berjemaah dilanjutkan kegiatan silaturahmi di RM Ponyo," tambahnya.

Sumber: Antara
 
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=TnkIBkCWS6U"]Detik detik Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum Bebas - YouTube[/ame]

Detik detik Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum Bebas
 
Back
Top