apa manfaat berjemur buat kesehatan?

Ada banyak manfaat, d antaranya. meningkatkan sirkulasi darah dengan cara melebarkan pembuluh darah di kulit, sehingga membawa lebih banyak nutrisi dan oksigen ke dalam sel. Hal ini juga membuat jantung sehat dengan menurunkan denyut jantung dan mengurangi tekanan darah.

Ngutip dari googling :)
 
kata si emak dapet asupan vitamin B (eh apa vitamin D? lupa) dari berjemur, tapi berjemurnya pagi antara jam 7 sampe jam 10.30
 
Ini berjemur yang gimana dulu nih?
Berjemur yang emang diniatin berjemur seperti orang-orang di pantai itu atau hanya sekilas doang?

Gw anggap berjemurnya semacam tanning gitu ya. Dan pertanyaan Den Hulk Hogan itu sama aja dengan kalau kita bertanya apakah Narkotika itu bermanfaat buat kesehatan?
Dia bermanfaat kalau penggunaannya tepat, tapi lebih banyak nggak bawa manfaat malah merugikan.

Itu sama aja dengan berjemur.

Kenapa orang yang berjemur itu kulitnya berubah warnanya? Itu bukan sekedar gosong doang. Itu terjadi karena rusaknya sel epidermal kulit akibat radiasi sinar Ultra Violet dari Matahari. Oleh sistem dalam tubuh kita, hal ini memicu enzim untuk memperbaiki sel yang rusak tadi. Tapi ternyata nggak selamanya proses perbaikan ini berjalan dengan baik, dan sel yang rusak tadi bisa memicu kanker kulit.
 
lalu bagai mana dengan berjemur di pagi hari non Depe? anak saya yang kecil suka dijemur oleh mertua dipagi hari selama 15 menit, entah apa manfaatnya kepada bayi atau bahkan kita orang dewasa.
 
lalu bagai mana dengan berjemur di pagi hari non Depe? anak saya yang kecil suka dijemur oleh mertua dipagi hari selama 15 menit, entah apa manfaatnya kepada bayi atau bahkan kita orang dewasa.
Kalau seperti ini nggak masalah dan malah bagus.
Berjemur seperti ini beda dengan berjemur atau tanning di pantai dalam waktu lama.

Fungsi untuk bayi adalah untuk meningkatkan kadar bilirubin dalam darah karena organ bayi itu belum bisa berfungsi sempurna, dalam hal ini adalah organ hati.

Yang perlu diperhatikan adalah, durasinya jangan terlalu lama, cukup 10 - 15 menit aja. Selain itu perlu diperhatikan juga waktunya, idealnya sih antara jam 7 - 8 pagi, karena pada jam-jam segitu intensitas sinar UV belum terlalu tinggi. Juga jangan lupa memperhatikan kondisi kulit bayi, apa si bayi punya kulit yang sensitif atau enggak. Kalau punya kulit sensitif sebaiknya jangan langsung terkena matahari saat dijemur.

Kalau mau lebih diperhatikan lagi, bisa pakai termometer untuk mengetahui kondisi suhu bayi. Ini untuk mencegah terjadinya hipertemi, di mana suhu bayi akan meningkat dan menyebabkan ketidakseimbangan organ dan metabolisme. Suhu normal bayi itu sekitar 36,5 - 37,5 derajat celcius. Itu sebisa mungkin dijaga. Dan nggak perlu tiap hari menjemur si bayi.
 
Anjuran dan sosialisasi seperti diberikan oleh Non Depe sebaiknya perlu disampaikan secara luas sebab porsi berlemur yang sebenarnya itu masih sangat terbatas diketahui sehingga masih dijalankan secara salah dari arti kesehatan yang sebenarnya. Makasih.
 
Back
Top