Beberapa Kebiasaan Buruk Saat Liburan yang Harus Lo Hindari

diandraresa

New member
Masa-masa liburan adalah masa paling menyenangkan. Tapi terkadang di masa liburan tersebut, ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat kesehatan lo jadi drop dan berpengaruh pada metabolisme tubuh lo. So, coba cek kebiasaan buruk apa saja sih?

• Lebih pilih fast food
Gak punya waktu nyiapin makanan akibatnya lebih milih fast food. Padahal kandungan serat dalam fast food tuh sedikit banget karena dagingnya tinggi kolestrol. Selain bikin gemuk, lemaknya juga bisa merangsang pertumbuhan kanker payudara. Tapi kalau lo terpaksa banget pilih fast food coba combine dengan banyak sayuran dan buah-buahan sebagai penyeimbang.

• Melewatkan camilan
As you know, lambung manusia itu punya kapasitas terbatas dan akan kosong setiap 3-4 jam sekali. Jadi, cemilan itu berfungsi mengisi kekosongan di sela-sela jam makan utama. So, daripada lo diet gak jelas pas libur, mending lo tetep kasih lambung lo makanan, termausk cemilan. Asal cemilannya yang dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh gak turun aja, jadi rasa lapar saat jam makan utama bisa ditekan. Memilih cemilan juga harus cerdas loh, sebisa mungkin hindari kue kering dengan kandungan gula dan mentega tinggi. Contohnya lo sedia cemilan permen dingin yang kandungan gula dan kalorinya sedikit, buah-buahan atau kacang-kacangan tinggi protein rendak lemak dan kalori.

• Gak Sarapan
Perjalanan panjang selama liburansering banget membuat orang lupa sarapan. Padahal yah sarapan itu penting sebagai sumber energi utama lo. Jadi, kalau lo ngelewatin sarapan, metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh akan menurun. Akibatnya nafsu makan jadi meningkat, dan efeknya pas makan siang lo jadi kalap. So, sarapan itu penting yah. Pilih deh yang mengandung protein tinggi, serat, dan karbohidrat kompleks. Segelas yoghurt dengan roti gandum pilihan paling pas deh di pagi hari.

• Makan dalam porsi besar
Iya sih, pas liburan kita memang pengen susah nolak makanan lezat, prinsip diet libur saat libur bukan berarti lo juga jadi kalap memakan apa saja saat makan. Lo harus tetap menomorsatukan kesehatan. Karena mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar bisa bikin lo sembelit. Boleh nyicipin makan enak, tapi porsinya harus tetep dijaga yah.

sumber
 
THanks infonya...
Kalo berminat liburan di Bali, dan membutuhkan transportasi yang murah dan berkualitas plus driver, silahkan hubungi kami jasa sewa mobil bali kami di Promosi Di Signature saja

Terima Kasih :)
 
Last edited by a moderator:
untuk makan fastfood sih saya ga ngelakuinnya, cuman sesekali tergoda makan yang banyak maklumlah traveling dan nemu makanan khas yang enak sampai lupa haha


promosi di signature saja
 
Last edited by a moderator:
ini saran dari saya untuk memilih villa kiss sebagai tempat menginap selama di Bali atau memilih di daerah seminyak, atau lokasi untuk mengadakan private party atau ber honeymoon di Bali. Karena villa ini menawarkan beberapa paket aktifitas dengan pelayanan dan fasilitas yang mewah.

Untuk informasi lebih lengkap tentang paket honeymoon, activities dan fasilitias yang villa ini miliki, silahkan kunjungi di www.kissbali.com
 
Back
Top