pandawa5bet
New member
Stockholm - "Cobaan" pada Cristiano Ronaldo masih terjadi. Setelah disindir oleh presiden FIFA Sepp Blatter, produsen minuman Pepsi juga sempat membuat iklan yang "melukai" bintang Portugal itu.
Pepsi membuat kampanye negatif Ronaldo dengan membuat boneka pemain berjuluk CR7 yang dipasang di atas rel kereta dan dilindas. Mereka juga meremukkan boneka kapten Portugal itu dengan kaleng produk mereka.
Selain itu Pepsi juga mem-voodoo atau menyantet Ronaldo dengan menusukkan jarum-jarum ke boneka Ronaldo. Iklan itu dilengkapi kalimat "kami mengabaikan Portugal".
Promosi itu di-posting Pepsi di laman Facebook Swedia-nya menjelang leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Portugal dan Swedia di Stockholm. Tentu saja hal itu membuat fans timnas Portugal emosi dan membuat gerakan anti Pepsi, juga lewat Facebook. Grup itu dinamakan "Saya tak akan meminum Pepsi" dan di-like 115 ribu. Para anggota grup itu juga membuat sebuah versi yang menunjukkan dominasi Ronaldo di lapangan.
Selain langsung mencabut postingan tersebut, Pepsi juga kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut.
"Kami tak ingin menodai spirit kompetisi olahraga dengan kampanye negatif. Kami menyesal jika ada yang tersinggung dengan gambar-gambar itu. Kami minta maaf kepada semua pihak yang terkait," kata juru bicara Pepsi, seperti dikutip media-media massa.
Pepsi membuat kampanye negatif Ronaldo dengan membuat boneka pemain berjuluk CR7 yang dipasang di atas rel kereta dan dilindas. Mereka juga meremukkan boneka kapten Portugal itu dengan kaleng produk mereka.
Selain itu Pepsi juga mem-voodoo atau menyantet Ronaldo dengan menusukkan jarum-jarum ke boneka Ronaldo. Iklan itu dilengkapi kalimat "kami mengabaikan Portugal".
Promosi itu di-posting Pepsi di laman Facebook Swedia-nya menjelang leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Portugal dan Swedia di Stockholm. Tentu saja hal itu membuat fans timnas Portugal emosi dan membuat gerakan anti Pepsi, juga lewat Facebook. Grup itu dinamakan "Saya tak akan meminum Pepsi" dan di-like 115 ribu. Para anggota grup itu juga membuat sebuah versi yang menunjukkan dominasi Ronaldo di lapangan.
Selain langsung mencabut postingan tersebut, Pepsi juga kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut.
"Kami tak ingin menodai spirit kompetisi olahraga dengan kampanye negatif. Kami menyesal jika ada yang tersinggung dengan gambar-gambar itu. Kami minta maaf kepada semua pihak yang terkait," kata juru bicara Pepsi, seperti dikutip media-media massa.