Daftar sekolah Rp 12,5 juta

Administrator

Administrator
Sejumlah orangtua murid-baru SMPN 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan biaya masuk sekolah tersebut yang mahal. Padahal sekolah itu diadakan untuk mengakomodasi kebutuhan pendidikan warga di Perumahan Pamulang Permai.

‘Luar biasa mahalnya. Masak masuk SMP Rp 12,5 juta. Jauh lebih mahal ketimbang masuk SMA atau perguruan tinggi.’ ucap Anto, orangtua murid baru. Jumat (11/6).

Menurut dia, SMPN 4 Tangerang Selatan semula bernama SMPN 1 Pamulang dan dibangun pada tahun 1987. Sekolah itu sebagal fasilitas sosiai/fasiitas umum (fasos/fasum) dan Perumahan Pamulang Permai.

“Dulu statusnya sebagai sekolah reguler, tapi tiga tahun terakhir menjadi RSBI (rintisan sekolah berstandar Internasional—Red) ,“ katanya.


Menurut kedua orangtua murid itu, pihak sekolah. tidak mau merinci untuk apa aja biaya masuk sebesar itu. Kami selalu bertanya, tapi pihak sekolah tidak pernah transparan,” kata Anto.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada 320 murid baru yang masuk SMPN 4.’ Sebagai tanda jadi, orangtua murid harus membayar 50 persen, sementara uang sekolahnya Rp 500.000 per bulan.

Sementara itu, pihak SMPN 4 Tangerang tidak mau banyak berkomentar, Seorang guru yang ditemui mngatakan, biaya masuk Rp 10 juta.

“Namanya sekolah bagus ya mahal. Karena di sini bahasa pengantarnya bahasa Inggris, pakai AC, dan komputer lengkap, ucap guru yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Menurut dia, SMPN 4 Tangerang tidak berorientasi uang. Kalau ada yang tidak mampu malah kami gratiskan, ujarnya.


Sumber : Warkot
 
Bls: Daftar sekolah Rp 12,5 juta

iya biaya sekolah sekarang mahal mahal...
klo di tempetku kemarin denger denger 6 jutaan... tu masuk awal....
mana sekolah gratisnya???
 
Bls: Daftar sekolah Rp 12,5 juta

sekolah gratis ya dimana mana..
semua gratis sekolah nya..
belajarnya yang mahal
jiahahahaha

seperti mimpi ya... ngarepin sekolah gratis..
 
Bls: Daftar sekolah Rp 12,5 juta

yahh memang seharusnya pendidikan itu ngga gratis.. tapi mbok ya jangan mahal mahal..
 
Back
Top