Harga Minyak Sentuh Level Terendahnya Tahun Ini

HulkHogan

New member
Xz54fJDwKX.jpg

Ilustrasi. (Foto: Corbis)

NEW YORK - Harga minyak anjlok menyentuh level terendahnya pada tahun ini. Hal ini lantaran hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di Eropa yang tampaknya akan membahayakan rencana Eropa untuk pemulihan ekonomi.

Seperti dikutip dari AP, Selasa (8/5/2012), harga acuan minyak mentah di AS jatuh ke posisi USD95,34 per barel, 10 sen lebih rendah dari rekor terendah sebelumnya pada 2 Februari. Pada akhir perdagangan, harganya turun 55 sen menjadi USD97,94 per barel di New York.

Di Prancis, Presiden Nicolas Sarkozy berhasil disingkirakan oleh kompetitornya yang berasal dari Partai Sosialis, Francois Hollande. Hollande diprediksi bertentangan dengan dalam hal kebijakan untuk mengatasi masalah utangnya. Hollande berjanji untuk meningkatkan pengeluaran.

Pemilihan Umum Yunani yang masih tidak jelas membuat investor wait and see. Di mana sebelumnya negara Para Dewa ini tengah dalam proses politik untuk pemangkasan anggaran belanja. Pemilu di Yunani ini berakhir tanpa hasil setelah fraksi pro-penghematan melakukan aksi walk out dari parlemen.

Sementara harga minyak mentah Brent, yang membantu mengatur harga minyak yang diimpor ke AS, turun 2 sen menjadi berakhir pada USD113,16 per barel di London.


Sumber : economy.okezone.com
 
Back
Top