Kegiatan Sekolah Secara Virtual

tasfandy

Member
Kegiatan sekolah adalah sebuah istilah untuk menggambarkan berbagai jenis aktivitas yang biasanya sengaja diselenggarakan oleh suatu institusi pendidikan atau dalam hal ini adalah sekolah, dengan tujuan untuk mendukung serta menunjang proses belajar mengajar, pengembangan karakter juga keterampilan para siswa dan siswinya secara lebih maksimal.

Dan adapun sejumlah contoh dari kegiatan kegiatan sekolah yang umumnya paling banyak dijumpai pada mayoritas sekolah karena dirasa dapat mendukung pembentukan siswa siswinya menjadi individu yang lebih berpengetahuan, berkarakter dam berkemampuan sosial maupun akademis baik.

Namun selain daripada jenis kegiatan sekolah yang bisa dilakukan secara langsung, ternyata dalam hal ini dapat diketahui jika kegiatan sekolah yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan maupun perkembangan para siswa siswi dan memastikan jika mereka nantinya tidak hanya unggul secara akademis saja, melainkan juga secara emosional dan etika.

Baik itu melalui sambungan video konferensi maupun suatu platform atau aplikasi khusus yang sekiranya bisa digunakan untuk mendukung pembelajaran secara online, contohnya saja seperti Google Classroom, Microsoft Teams, Google Docs, Trello, Slack atau jenis platform online lainnya.

Dan adapun sejumlah contoh tema terbaik guna menunjang kegiatan sekolah virtual untuk adaptasi di era pembelajaran jarak jauh tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Kegiatan Sekolah Online
 
Back
Top