Konspirasi Tengah Malam Nazaruddin Cs

spirit

Mod
Nazar, Nasir, Pengacara Rosa Atur Konspirasi Seret Anas?

wdVOW2Zp15.jpg

Wamenkum HAM Denny Indrayana memergoki tersangka kasus Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin yang berbincang dengan sepupunya Muhammad Nasir dan Djufri Taufik, mantan kuasa hukum Mindo Rosalina Manullang. Benarkah ketiganya akan membuat konspirasi dan strategi untuk menyeret Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka baru kasus wisma atlet?

Tudingan konspirasi itu pun langsung dibantah oleh pengacara Nazaruddin, Elza Syarif. Menurutnya, tak ada penyusunan konspirasi di Rutan Cipinang.

Selain membantah adanya konspirasi, Elza juga menganggap pertemuan Nasir dengan Nazar merupakan hal yang wajar karena mereka bersaudara dan tak perlu ada koordinasi dengan pihak pengacara kalau, dirinya ingin bertemu dengan kakak kandungnya sendiri.

"Enggak tahu saya (konspirasi). Kalau Nasir mah sudah sering. Enggak perlu koordinasi sama saya. Masa harus bilang juga, dia kan punya hak ada tali persaudaraan," ungkap Elza kepada wartawan di Tipikor, Kamis (9/2/2012).

Secara lantang, Elza membantah kalau sedang membangun kerja sama dengan Rosa. Pasalnya di setiap persidangan, pihak Nazar selalu bersitegang atau berbeda pendapat dengan apa yang disampaikan Rosa sebagai saksi.

"Saya juga tidak ada urusan dengan Rosa. Lihat sendiri kan di pegadilan kita selalu fight dengan dia," tegasnya.

Sebelumnya, Wamenkum HAM menyatakan memergoki Nazar, Nasir dan pengacara Rosa, Djufri di Rutan Cipinang. Ketiganya, diakui Denny tengah serius berdiskusi dan dilakukan diluar jam besuk tahanan karena sudah tengah malam.

"Tengah malam tadi saya sidak Rutan Cipinang, bertemu Nazarudin, Nasir, pengacara Rosa, sedang konsolidasi," jelas Denny.

Mendengar pernyataan dari Wamenkum HAM, yang menyatakan kalau bertemu dengan pengacara Rosa sebagai rencana konspirasi, Elza menyatakan kalau sebenarnya Djufri bukan lagi kuasa hukum Rosa, dan sangat keberatan dengan pernyataan tersebut.

"Djufrie itu bukan lawyernya Rosa lagi. Udah mantan. Tolong bilang kita protes keras omongannya," tandas Elza.


sumber: okezone.com
 
Back
Top