NusaRadio.com, Tawarkan Fitur Dengar via Facebook Tanpa Aplikasi

amrimf

New member
NusaRadio salah satu direktori radio di Indonesia memberikan fitur unik dimana radio bisa didengar via facebook tanpa aplikasi layaknya video YouTube.

nusaradio.png


Bagi pengguna facebook, menonton video YouTube di wall/timeline facebook adalah hal biasa. Tapi lain halnya dengan radio online, karena berupa data audio seharusnya tidak bisa diputar di Facebook. Tapi kenyataanya, situs kumpulan stasiun radio yang berdiri sejak agustus 2011 ini bisa memberikan layanannya. Seperti video YouTube, kita tinggal membagikan URL radio di status atau timeline siapa saja, jika kita klik gambarnya maka akan keluar flash video berisi audio stream dari stasiun radio yang anda bagikan tadi.
Mengadopsi teknologi yang dipakai situs besar seperti YouTube, NusaRadio menggunakan teknologi Open Graph yang berfungsi mengubah halaman web menjadi seolah objek dalam social media.

Fitur ini tentunya menguntungkan banyak pihak, para pendengar radio bisa mendengarkan bersama teman facebook, dan mempermudah promosi stasiun radio bagi para pemilik stasiun radio tersebut.
Tak hanya fitur dengar via facebook, situs ini sejak dulu memberikan beberapa opsi untuk mendengarkan radio, diantaranya dengarkan melalui web, melalui software media player seperti winamp atau Windows Media Player, BlackBerry bahkan kode embed radio dibagikan gratis agar bisa didengarkan di blog.

Tujuan penambahan fitur ini, tak lain adalah agar semakin dekat dengan user, juga agar berbeda dari yang lain, meskipun NusaRadio sendiri bukanlah stasiun radio online, melainkan hanya situs yang berisi kumpulan stasiun radio, tapi mencoba membangun interaksi antara radio dan pendengarnya. Dari user untuk user, mungkin itu kata yang tepat, karena stasiun radio yang ada juga hasil submit dari user, NusaRadio hanya sebatas memberi fasilitas, tapi mencoba ikut mempopulerkan stasiun radio yang ada di di dalamnya.
Uniknya, jarang ditemui situs dengan fitur unik dan lengkap seperti yang di tawarkan oleh situs radio streaming ini. Semoga inovasi ini membawa perubahan positif, terutama aktivitas mendengarkan radio yang sekarang agak ditinggalkan sejak adanya internet, semoga dengan adanya fitur dengar di facebook, masyarakat kembali menyukai aktivitas mendengarkan radio. Karena bagaimanapun mendengarkan radio itu lebih baik daripada mengunduh musik ilegal.
 
hampir semua Radio sekarang bisa live streaming via internet. para pengusaha radio juga gak mau ditinggal "pasarnya" yg sekarang beralih ke internet hehehehe

semakin maju teknologi sekarang...
 
Back
Top