Rooney Cewek" Absen di Olimpiade

gupy15

Mod
Rooney Cewek" Absen di Olimpiade




Kamis, 31 Juli 2008 | 20:30 WIB

BEIJING, KAMIS - Pemain sepakbola puteri China, Ma Xiaoxu yang kerap dujuluki "Wayne Rooney Cewek" tampaknya harus absen dari Olimpiade Beijing karena mengalami cedera lutut.

Ma mendapat julukan seperti striker Manchester United dan timnas Inggris tersebut karena bakat mau pun perangainya yang berangasan.

Pemain berusia 20 tahun ini terkapar dan menangis tersedu-sedu setelah cedera ligamen di lutut kirinya kambuh di menit terakhir saat memperkuat timnas China menghadapi Amerika Serikat di Qinhuangdao, Rabu.

Pemain terbaik Asia 2006 ini mengalami retak tulang Desember lalu dan baru mulai bermain pada bulan Juni. "Tidak ada yang ingin ia mengalami cedera. Saya sangat shock," kata wakil ketua CFA dan manajer tim sepakbola puteri, Nan Yong.

Meski ia mampu pulih dengan cepat, Ma tetap harus berstirahat selama tiga pekan, kata dokter tim. Artinya, Ma baru berkesempatan membela timnas China apabila mereka lolos di final. Cabang sepakbola olimpiade akan berlangsung 6-21 Agustus.

China akan melakukan pertandingan pembukaan pada 6 Agustus menghadapi Swedia dan bertemu Kanada dan Argentina dalam pertandingan penyisihan Grup E. (Cay)

A. Tjahjo Sasongko www.kompas.com
 
Back
Top