Smurf

Smurf

attachment.php

Smurf (bahasa Perancis: Les Schtroumpfs) adalah nama seri komik dan juga nama suku fiktif berkulit biru dan berukuran kecil yang diciptakan penulis Belgia, Peyo. Para Smurf dikisahkan hidup si sebuah hutan di Eropa.

Mereka pertama kali muncul di komik Johan dan Pirlouit dan akhirnya menjadi komik sendiri setelah itu.

Ciri khas dari komik ini adalah penggantian salah satu kata dari sebuah kalimat dengan kata "smurf", terutama dalam dialog karakternya.

Di Indonesia

Di Indonesia, seri komik Smurf diterbitkan oleh PT. Aya Media Pustaka dan diterjemahkan oleh Widya T. Soerojo dan Nies Koestiyah. Beberapa judul komik Smurf yang diterbitkan di Indonesia adalah sebagai berikut:

Smurf Komik

Kisah Smurf Hitam
Smurfuhrer
Smurfin
Telur dan Smurf
Smurf dan Krwakakrwa
Perjalanan Astrosmurf
Laboratorium Smurf
Semua Harus Dismurf
Smurf Keras Kepala
Sop smurf
Olimpiade Smurf
Bayi Smurf
Smurf Kecil dan Robot Smurf
Aerosmurf
Putri Katak Smurf
Bankir Smurf

Smurf Saku

Pendekar Smurf
Smurf Tukang Sihir
Smurf dan Hogatha
Smurf dan Raksasa Glouton
Smurf dan Mahluk Hijau
Smurf Awet Muda
Smurf dan Morden Bengis
Letusan Gunung Smurf
Smurf Penyelamat
Bola Kristal Smurf

Smurf Mini

Smurf Terbang
Smurf Palsu
Smurf Pengembara
Smurf Gembul
Mesin Cuci Smurf

Telesmurf

Super Smurf
Gargamel dan Smurf Intan
Kacamata Infra Smurf

Smurf Allegro

Barisan Pemadam Smurf
Misteri Goa Smurf
Anggur dan Smurf
 

Attachments

  • smurfs-imps-2008-31 (713 x 246).jpg
    smurfs-imps-2008-31 (713 x 246).jpg
    43.1 KB · Views: 1,079
Last edited by a moderator:
Wuiih gambarnya guuede banget?? ...
Kasihan kalo ada yang punya koneksi lemot... :))

Aku mau cerita dikit soal idolaku Smurfette...

Smurfette ini sebenarnya adalah smurf bikinan gargamel, yang dibikin dari tanah liat dan diberi mantera sehingga bisa hidup... Tujuan gargamel adalah supaya semua smurf yang laki2 semua itu jatuh cinta pada smurfette dan saling bersaing untuk mendapatkan cinta smurfette sehingga sesama mereka akan saling bermusuhan satu dengan yang lainnya... Smurfette oleh gargamel ditinggalkan di hutan dengan harapan bisa ditemukan oleh para smurf... Yang memang akhirnya ditemukan oleh hefty smurf lalu dibawa ke desa smurf...
Dan terbukti dengan kehadiran smurfette di tengah2 para smurf, bisa bikin kekacauan karena semua smurf jatuh cinta dan bersaing untuk menikahi smurfette... Tak terkecuali grouchy smurf, yang tukang menggerutu itu, walaupun dia bikin pernyataan 'I hate smurfette' tapi diam2 kalo nggak ada smurf lain, dia bikin gambar cinta yang ditujukan untuk smurfette... :))

Smurfette ini dijadikan smurf asli oleh papa smurf dan berubah menjadi smurf berambut pirang... dan setelah para smurf melakukan pembalasan kepada gargamel. smurfette tidak langsung tinggal menetap di desa smurf... dia sesekali saja mengunjungi desa dan masih saja para smurf bersaing untuk mendapatkan cintanya...

Akhirnya disepakati untuk memberikan kesempatan pada smurfette memilih salah satu smurf untuk dinikahi... Siapa yang dipilih smurfette??
Dengan cerdik smurfette memilih grouchy smurf, yang punya prinsip 'I hate marriage'... So case closed... Smurfette sudah memilih, dan tidak ada 1 smurf pun yang menikahi dia... lalu dia tinggal menetap di desa smurf.... Semua smurf menyayangi smurfette karena dia satu2nya smurf perempuan...

Dan dia masih menjadi satu2nya smurf perempuan sampai ketika para Smurfling menciptakan Sassete yang diciptakan khusus untuk menemani dan melayani smurfette... Para smurfling menciptakan sassette dengan meniru mantra yang diucapkan oleh gargamel...

Selain itu di salah satu episod cerita TV nya, pernah ada granny smurf atau nanny smurf yang juga perempuan... tapi nggak dijelaskan asal usul dari smurf yang satu ini....




-dipi-
 
wah k Dipi tau banget, pasti suka nonton ya...

misa ga pernah tuh, pernah baca n liat sekilas, tapi ga tau kenapa ga tertarik.
mungkin karna warnanya, biru dan putih?
tapi dari sipnosisnya kayaknya menarik yah...>:l

Oh iya Smurf yg dibilang itu kayak film Gnomeo & Juliet itu ya.
 
iiihhh ceritanya kak Dipi seru, kapan ya smurf bisa tayang di Tv Indonesia di komiknya juga ceritanya bagus, cocok banget buat dibaca dikala santai
 
saya masih SD masbro.. sekitar akhir era 80 dan awal 90 an,,, saya masih ingat benar dulu suka nonton film ini, gambar latar belakangnya pemandangannya kan bagus banget
 
Back
Top