Tips Safety Driving Aturan Modifikasi dari Toyota

kaneki13

New member
Kendaraan yang turut menemani Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari terkadang memang membutuhkan tambahan Aksesoris yang seharusnya bertujuan selain untuk tampil lebih menarik namun juga untuk menambah rasa nyaman bagi pengendaranya.
Untuk mendapatkan tampilan yang menarik dan kenyamanan yang lebih, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan modifikasi.Jangan sampai modifikasi mobil yang Anda lakukan malah membuat kendaraan Anda menjadi kurang nyaman dan aman.

Salah satu hal yang penting adalah memperhatikan cara pemasangan modifikasi mobil yang bersifat kelistrikan agar tidak membahayakan. Contohnya adalah saat anda melakukan modifikasi klakson, fog lamp, head unit, dan lampu –lampu lainnya.


Sebagai contoh, Modifikasi Fog Lamp yang memiliki watt lebih besar dari standar Fog Lamp asli dari Toyota dapat berakibat panas lampu yang berlebihan dan membuat plastik lampu menjadi meleleh. Hal ini dapat memicu munculnya percikan api.

ctn_B88F85F2A718C93228E882504475CC5D.jpg

Ada baiknya sebelum melakukan modifikasi, anda menghubungi dealer atau bengkel resmi Toyota untuk mendapatkan informasi seputar standar daya watt aksesoris lampu mobil Toyota anda.
Selain memperhatikan faktor keamanan dari pemasangan aksesoris pada mobil, Anda juga harus teliti apakah aksesoris tersebut menghambat aktifitas kendaraan Anda.
Sebagai contoh, Jika anda hendak memasang Floor matatau karpet lantai, anda harus perhatikan detail- detail yang dapat menghambat aktivitas kendaraan.

091006btoyota.jpg


Misalnya saja seperti lubang karpet yang tidak masuk dalam pengait, karpet terbalik atau salah arah, atau karpet bertumpukan dengan lebih dari satu karpet.Hal – hal tersebut dapat menyebabkan kecepatan kendaraan menjadi tidak terkendali karena karpet yang mengganjal pedal gas atau pedal rem. Atau karpet yang menutupi pedal gas dan menyebabkan kecepatan yang tidak diharapkan.
Selain itu pemasangan karpet yang tak benar dapat menyebabkan lengkungan pada karpet sehingga karpet cepat rusak dan tak dapat digunakan lagi.Pastikan anda melakukan pemasangan karpet sesuai petunjuk yang benar.

thanks gan udah mampir
 
Last edited:
Back
Top