Toyota telah merilis detail teknis terkait mesin seri GD. Pertama kali diperkenalkan di siposium mesin Vienna, perusahaan ini mengatakan bahwa mesin baru ini akan lebih efisien dan bertenaga karena menggunakan insulasi panas lebih maju.
Mesin GD terdiri dari dua mesin diesel, yakni 2,4 liter turbo yang akan menggantikan mesin 2,5 liter diesel, dan 2,8 liter yang menggantikan mesin 3,0 liter. Mesin 2,4 liter GD-FTV bertenaga 148 hp dengan torsi 40,78 kg. Mesin 2,8 liter 1GD-FTV bertenaga 175 hp dengan torsi 45,9 kgm.
Toyota mengatakan mesin baru menggunakan teknlogi Thermo Swing Wall Insulation, yang memakai silica-reinforced porous anodized aluminium (SiRPA) di piston untuk mengurangi lepasnya panas ketika proses pengabutan. Mesin baru juga memakai variable geometry turbo terbaru yang membantu mencapai tenaga puncak dan torsi pada putaran mesin rendah.
Toyota berharap memperkenalkan mesin GD ke 90 negara pada akhir 2016, dan 150 negara akhir 2020.
Sumber: autocarindonesia.com
Mesin GD terdiri dari dua mesin diesel, yakni 2,4 liter turbo yang akan menggantikan mesin 2,5 liter diesel, dan 2,8 liter yang menggantikan mesin 3,0 liter. Mesin 2,4 liter GD-FTV bertenaga 148 hp dengan torsi 40,78 kg. Mesin 2,8 liter 1GD-FTV bertenaga 175 hp dengan torsi 45,9 kgm.

Toyota mengatakan mesin baru menggunakan teknlogi Thermo Swing Wall Insulation, yang memakai silica-reinforced porous anodized aluminium (SiRPA) di piston untuk mengurangi lepasnya panas ketika proses pengabutan. Mesin baru juga memakai variable geometry turbo terbaru yang membantu mencapai tenaga puncak dan torsi pada putaran mesin rendah.
Toyota berharap memperkenalkan mesin GD ke 90 negara pada akhir 2016, dan 150 negara akhir 2020.
Sumber: autocarindonesia.com