Walikota Surabaya Siap Biayai Korban Tewas dan Luka Bus Terguling

HulkHogan

New member
Surabaya - Pemkot Surabaya siap menanggung semua biaya pengobatan dan pemulangan jenazah korban kecelakaan bus pariwisata dari PO Mutiara Murni nopol B 7076 TV yang terguling di Jalan Raya Desa Ngembal, Pasuruan.

"Nanti biar kita yang selesaikan semua urusanya. Keluarga tenang dulu, kita juga sudah mengirimkan 4 ambulan lengkap dengan tenaga medis," kata Walikota SUrabaya, Tri Rismaharini kepada keluarga korban tewas dan selamat di Candi Lontar blok 41 H Surabaya, Minggu (6/5/2012)

Risma meminta kepada keluarga korban luka terutama luka berat alias kritis agar tidak terburu-buru membawa pulang korban.

"Jika kritis, akan lebih baik jika mendapat perawatan lebih dulu," imbuhnya.

Pernyataan Risma ini langsung mendapat interupsi dari keluarga korban yang sebelumnya kebingungan memulangkan jenazah. Pasalnya, pihak rumah sakit meminta kepada keluarga korban agar membayar Rp 2 juta per jenazah.

"Lah terus bagaimana dengan 3 ambulance hasil urunan warga yang sudah kadung berangkat menjemput jenazah. Siapa yang akan mengganti," kata Ketua RW 7, Abdullah Charuddin kepada Risma.

Risma pun kembali meyakinkan keluarga korban, jika pihaknya akan menanggung biaya pemulangan jenazah dan biaya perawatan bagi korban luka.

"Korban selamat dan keluarga tabah serta bertawakal. Karena ini adalah cobaan dan kehendak dari Allah," ujar Risma.


Sumber : surabaya.detik.com
 
Back
Top