Perang Rusia VS Ukraina & NATO
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Perang Rusia VS Ukraina & NATO

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #71   Report Post  

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


Asap dan kotoran membubung dari kota Severodonetsk, selama penembakan di wilayah Donbas, Ukraina timur, pada 26 Mei 2022, di tengah invasi militer Rusia yang diluncurkan ke Ukraina. Ukraina mengatakan pada 26 Mei perang di timur negara itu telah mencapai tingkat paling sengit karena mendesak sekutu Barat untuk mencocokkan kata-kata dengan dukungan terhadap invasi pasukan Rusia. Pasukan Moskow mendesak ke kawasan industri Donbas setelah gagal merebut ibu kota Kyiv, mendekati beberapa pusat kota termasuk Severodonetsk dan Lysychansk yang berlokasi strategis.


Pejabat Ukraina: Sekitar 80 Persen dari Severodonetsk Diduduki oleh Pasukan Rusia


TRIBUNNEWS.COM - Gubernur regional Luhansk Serhiy Hayday mengatakan pertempuran jalanan berlanjut di kota timur Severodonetsk.

Dia menerangkan pasukan Rusia sekarang menduduki sekitar 80 % kota.

"Di beberapa jalan, para pembela kami berhasil," kata Hayday.

"Enam tentara Rusia telah ditangkap," katanya.

Dilansir CNN, Hayday mengatakan bagian-bagian yang tersisa dari wilayah Luhansk yang masih di bawah kendali Ukraina berada di bawah pengeboman terus-menerus.

Sukarelawan setempat telah membawa truk dengan kargo kemanusiaan ke banyak pemukiman dan juga mengevakuasi orang.

Pejabat Ukraina mengatakan kota tetangga Lysychansk berada di bawah kendali Ukraina.

"Ini adalah posisi yang menguntungkan secara militer. Lokasi kota di atas bukit memberikan banyak peluang. Pertahanan kota kuat," jelasnya.

Hayday mengatakan bahwa pertempuran sengit berlanjut di permukiman di selatan dan barat Severodonetsk saat pasukan Rusia mencoba mengepung pertahanan Ukraina.

"Meskipun penembakan terus-menerus dilakukan setiap hari, masih mungkin untuk membawa bantuan kemanusiaan baik ke komunitas Hirske maupun ke Lysychansk," kata Hayday.

Zelensky akui pasukan Ukraina banyak yang terluka


Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengakui bahwa pasukan Kyiv saat ini menderita hingga 100 orang tewas dan 500 terluka setiap hari.

Dilansir The Guardian, situasi yang paling sulit adalah di timur Ukraina dan selatan Donetsk dan Luhansk, kata Zelensky dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi US Newsmax.

Para pejabat Barat mengatakan perkiraan Ukraina bahwa mereka kehilangan 60 hingga 100 tentara per hari yang terbunuh adalah "cukup kredibel".

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.923
 
Reputasi: 1908

Loading...
       





Reply With Quote     #72   Report Post  

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


Warga Ukraina mengambil bagian dalam Unity March, yang merupakan prosesi untuk menunjukkan semangat patriotik mereka di tengah meningkatnya ketegangan dengan Rusia, di Kyiv, Ukraina 12 Februari 2022. REUTERS/Valentyn Ogirenko

Rusia Tawarkan Warga Ukraina Ganti Kewarganegaraan Lewat Jalur Cepat

TEMPO.CO, Jakarta - Rusia mengklaim telah menerbitkan 720.000 paspor jalur cepat di wilayah yang dikuasai separatis di Ukraina timur. Ivan Malyuta, seorang penduduk Donetsk, Ukraina, mengajukan permohonan menjadi warga negara Rusia bulan ini. Dia bersama istri dan tiga anaknya segera mendapatkan paspor Rusia. Donetsk adalah sebuah kota di Ukraina timur yang dikendalikan oleh separatis yang didukung Moskow.

“Saya ingin menjadi warga negara Federasi Rusia. Kita sedang bergerak ke arah ini, bukan?” katanya di kantor layanan migrasi Donetsk.

Malyuta dan keluarganya akan bergabung dengan lebih dari 720.000 penduduk di timur Ukraina yang telah menerima kewarganegaraan Rusia. Penerbitan paspor dalam prosedur jalur cepat merupakan upaya Rusia melebarkan pengaruhnya di wilayah tersebut.

Rusia mendukung kelompok separatis di Ukraina timur pada tahun 2014, tak lama setelah mencaplok Krimea. Namun Moskow membantah mengerahkan pasukan atau senjata ke daerah-daerah yang dikuasai pemberontak. Pejabat pemerintah berulang kali menekankan bahwa Rusia bukan pihak yang terlibat dalam konflik yang telah menewaskan lebih dari 14.000 orang.

Selain jalur cepat menjadi warga negara, Rusia juga menawarkan penduduk Donetsk dan Luhansk mendapatkan vaksin Covid-19. Penduduk juga ditawari akses perdagangan ke produsen lokal.

Penerbitan paspor massal itu mengejutkan Ukraina. Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba mendesak Uni Eropa menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Menurut sejumlah analis politik, Kremlin tiadk mungkin mendukung kemerdekaan Donetsk dan Luhansk dari Ukraina. Namun Rusia akan terus menuai keuntungan politik dari keterlibatannya di Ukraina timur.

"Ini adalah bentuk menjaga tekanan pada Kyiv, membuat tidak stabil dan menghalangi gerakan Ukraina menuju nilai-nilai Eropa, menuju NATO," kata analis politik yang berbasis di Moskow Dmitry Oreshkin.

Putin menandatangani dekrit yang menyederhanakan prosedur untuk memperoleh kewarganegaraan Rusia bagi penduduk Donetsk dan Luhansk pada April 2019. Sejak itu, lebih dari 720.000 penduduk daerah yang dikuasai pemberontak atau sekitar 18 persen dari populasi, telah menerima paspor Rusia.

Olga Matvienko, seorang pejabat layanan migrasi di Donetsk, Ukraina, mengatakan kepada AP bahwa jumlah orang yang mengajukan paspor Rusia telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Kenaikan itu seiring dengan ketegangan di sekitar Ukraina yang meningkat.

Dia mengatakan prosedurnya telah sangat disederhanakan dan hanya memakan waktu satu hingga tiga bulan.

Penduduk Donetsk yang telah mendaftar mengatakan memiliki kewarganegaraan Rusia memberi mereka rasa perlindungan dari negara tetangga yang kuat. “Kerabat (di Rusia) memberi tahu kami bahwa Putin tidak akan meninggalkan kami dan semuanya akan baik-baik saja,” kata pensiunan Nelya Dzyuba, 62 tahun.

Banyak juga penduduk yang mengatakan paspor tersebut berguna untuk melakukan perjalanan ke Rusia dan menikmati manfaat seperti perawatan kesehatan gratis.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.923
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #73   Report Post  

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


Uni Eropa Tuding Rusia Menempatkan Dunia Dalam Bahaya Kelaparan

MANADOPOST.ID – Rusia menempatkan dunia pada risiko kelaparan melalui blokade pengiriman biji-bijian Ukraina dan pembatasan ekspornya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell seperti melansir kantor berita Al Jazeera.

“Pilihan politik sadar Rusia adalah untuk ‘mempersenjatai'” ekspor biji-bijian dan “menggunakannya sebagai alat pemerasan terhadap siapa pun yang menentang agresinya” di Ukraina, kata Borrell dalam sebuah artikel yang diterbitkan di blog resminya.

Ancaman terhadap ketahanan pangan dan “pertempuran narasi” dengan Rusia mengenai sanksi yang dijatuhkan Barat terhadap Moskow atas Ukraina akan mendominasi pembicaraan para menteri luar negeri Uni Eropa di Luksemburg pada hari Senin. (tkg)

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.923
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #74   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


PUTIN TEGASKAN Dunia Tidak Akan Kembali Seperti Sebelumnya, ‘Tak ada Yang Abadi’

TRIBUN-MEDAN.Com, Konflik Rusia dan Ukraina tampaknya belum menemukan titik terang terkait perdamaian kedua belah pihak.

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan tatanan dunia sebelumnya tidak akan kembali setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Putin mengatakan mereka yang percaya bahwa keadaan akan kembali seperti semula adalah kekeliruan.

Dilansir dari Kompas.com, Hal itu disampaikan Putin dalam pidatonya di Forum Ekonomi Internasional Saint Peterburg (SPIEF) pada Jumat, (17/6/2022).

Dia menambahkan, perubahan yang sedang dialami dunia saat ini bersifat mendasar, radikal dan tidak dapat diubah.

Tapi, kata putin, elit penguasa di beberapa negara Barat telah menolak untuk memperhatikan perubahan yang jelas ini dan memilih untuk berpegang teguh pada bayang-bayang masa lalu.

Terkait hal itu, putin berseru, tak ada yang abadi.

Menurut Putin, sejak mengklaim kemenangan dalam perang dingin pada awal 1990-an, Amerika Serikat (AS) telah mendeklarasikan dirinya sebagai utusan tuhan di Bumi, yang tidak memiliki kewajiban, tapi hanya kepentingan, dan kepentingan itu dinyatakan suci.

Pasalnya, Putin berpendapat, norma-norma hubungan internasional tidak dapat ditafsirkan untuk mendukung satu negara, bahkan jika itu negara yang kuat.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.336
 
Reputasi: 118






Reply With Quote     #75   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


8 Tentara Bayaran Inggris dan Amerika Gugur Diserang Rusia di Donetsk Hingga Ukraina Harus Mundur!

TRIBUN-MEDAN.com - Prajurit batalion brigade infanteri ke-57 Ukraina menolak perintah komandannya dan meninggalkan semua posisi mereka, Rabu (22/6/2022).

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov menjelaskan bahwa para pasukan tersebut ditempatkan komandannya di daerah pemukiman Gorskoye, Podlesnoye, Vrubovka dari Republik Rakyat Luhansk.

Serangan senjata presisi tinggi Angkatan Udara Rusia mengakibatkan 500 prajurit dari brigade mekanis ke-59 Ukraina dihancurkan.

Di daerah Nikolaevka Republik Rakyat Donetsk, komando Ukraina mengevakuasi hingga 30 tentara dan delapan tentara bayaran Amerika dan Inggris gugur di malam hari ke mencegah mereka jatuh ke dalam unit Angkatan Bersenjata Rusia.

Angkatan Bersenjata Federasi Rusia menyerang sasaran militer di wilayah Ukraina.

Penerbangan operasional-taktis Rusia menghancurkan lima depot amunisi Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah Sidorovo.

Serta sistem rudal anti-pesawat Buk-M1 di wilayah Kurakhovo di Republik Rakyat Donetsk.

Pasukan roket dan artileri menghantam 253 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina.

(*/tribunmedan.com)
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.336
 
Reputasi: 118



loading...



Reply With Quote     #76   Report Post  

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


TRIBUN-TIMUR.COM - Tanggal referendum untuk bergabung dengan Rusia telah ditetapkan di Republik Rakyat Donetsk.

Pada pertemuan darurat, para deputi Dewan Rakyat DPR dengan suara bulat mengadopsi RUU "Tentang referendum Republik Rakyat Donetsk tentang masalah bergabung dengan Federasi Rusia sebagai subjek," lapor NTV .

"Donbass akan pulang!" - kata Ketua DPR Denis Pushilin, menegaskan RUU ini dianggap tepat waktu.

Dia mengusulkan tanggal referendum 23-27 September.

Kepala LPR, Leonid Pasechnik, juga menandatangani undang-undang "Tentang referendum Republik Rakyat Lugansk tentang masalah bergabung dengan Federasi Rusia" dan menjadwalkan referendum akan diadakan dari 23 hingga 27 September.(*)

Editor: A. Syahrul Khair
Narator: Ririn
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.923
 
Reputasi: 1908






Reply With Quote     #77   Report Post  

Re: Perang Rusia VS Ukraina & NATO


Presiden Vladimir Putin mengisyaratkan tak menyesal melancarkan invasi ke Ukraina meski Rusia menerima banyak konsekuensi dari sanksi hingga korban tentara. (Foto: AP/Alexander Zemlianichenko)


Putin Tak Menyesal Invasi Ukraina: Itu Berjalan Sesuai Rencana

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengisyaratkan tidak menyesal melancarkan invasi ke Ukraina terlepas dari kerugian yang dihadapi Negeri Beruang Merah sejak operasi militer itu berlangsung Februari lalu.

Sejak invasi berlangsung, Rusia dikucilkan dunia Barat dengan hujanan sanksi di hampir seluruh sektor. Negara Barat juga ingin memboikot Rusia dari panggung internasional seperti G20. Selain itu, Rusia juga diprediksi kehilangan ribuan tentaranya dan kini invasinya diyakini mengalami kemunduran.

Meski begitu, Putin menganggap invasi Rusia ke Ukraina "berjalan sesuai rencana". Ia malah menyalahkan negara Barat yang telah menghasut perang di Ukraina dan memainkan permainan "berbahaya, berdarah, dan kotor" dan menabur kekacauan di seluruh dunia.

"Periode sejarah dominasi Barat yang tak terbagi atas urusan dunia akan segera berakhir. Kita berdiri di perbatasan sejarah: Di depan mungkin adalah dekade paling berbahaya, tidak dapat diprediksi dan, pada saat yang sama, penting sejak akhir Perang Dunia II," kata Putin dalam pidatonya.

Mantan mata-mata Rusia berusia 70 tahun itu pun mengatakan "musuh kita, Barat, menghadapi kehancuran yang tak terhindarkan dari hegemoni mereka."

"Para pemimpin Barat Liberal telah merusak nilai-nilai tradisional"di seluruh dunia, menanamkan budaya dengan puluhan gender, parade gay di negara-negara lain," ujar Putin menambahkan seperti dikutip Reuters.

Putin pun yakin cepat atau akal lambat pusat-pusat baru tatanan dunia yang lebih multipolar akan muncul dan mengakhiri hegemoni Barat.

Amerika Serikat Cs, lanjutnya, harus memulai berdialog dengan Rusia dan kekuatan besar lain soal masa depan dunia. Menurut Putin, dunia saat ini tengah menghadapi era bahaya sejak Perang Dunia II.

"Periode sejarah dominasi Barat yang tak terbagi atas urusan dunia akan segera berakhir," kata Putin.

Menurut laporan Reuters, Putin terlihat santai selama lebih dari tiga setengah jam di acara tersebut. Padahal, sepanjang waktu itu, ia mendapat pertanyaan soal ketakutan perang nuklir, hubungan dengan Presiden China Xi Jinping, dan bagaimana perasaan dia soal tentara Rusia yang tewas dalam perang Ukraina.

Dalam kesempatan itu, Putin hanya mengatakan ia terus-menerus memikirkan korban tewas di Ukraina. Namun, dia tak memberikan rincian lebih lanjut soal kerugian yang dialami Moskow.

Rusia memang selama ini menutup rapat-rapat informasi yang berkaitan dengan perang di Ukraina. Namun, sejumlah pihak seperti Amerika Serikat dan Ukraina puluhan ribu tentara Rusia tewas.

Menurut data Ukraina, per 27 Oktober, sebanyak 69.220 tentara Rusia tewas, dan 207 ribu mengalami luka-luka sejak invasi dimulai.

(isa/rds)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.923
 
Reputasi: 1908

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 6
agungsuhada, ilhambch, jihanhijriah05, kentong3
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2023, Jelsoft Enterprises Ltd.