pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

bagaimana pendapat anda tentang poligami?????
mbahsebul
mbahsebul mbahsebul is offline
City Level

Post: 119
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

sah2 aja....

kalo istri mengizinkan....

apa lagi sekarang lebih banyak cewe daripada cowo
wahyucaqeuep
wahyucaqeuep wahyucaqeuep is offline
National Level

Post: 1.351
 
Reputasi: 1

__________________
Prince Charming

bye







Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

hmmm......
sampai saat ini aq belum bisa setuju dg poligami....
jika memang pria mau melakukannya/ mencontoh rosulullah... itu harus didasari alasan n pengetahuan yg baik dan benar...tapi fenomena belakangan ini menurutku...tidak seperti seharusnya...banyak pria berpoligami dengan alasan yg ga tepat, mereka hanya mengangungkan bahwa mereka mampu mencukupi kebutuhan jasmani n rohani para istrinya secara adil.

ADIL??? hohoho kita semua hanyalah manusia....tidak akan ada yg bisa menandingi sifat2 rosulullah SAW..., terdengar miris rasanya klo diriq mendengar dg mudahnya pria beralasan seperti hal itu..
padahal "adil"...berlaku adil itu amat sulit....ikhlas saja sangat sulit dilakukan, apalagi berlaku adil...tidak mungkin manusia bisa adil se adil- adilnya, tidak bisa ditampik manusia punya hati dan pikiran yg selalu akan muncul suatu rasa membandingkan ketika mendapatkan sesuatu....walau dimulut berkata adil...tapi hati pasti berkata lain....apalagi jika istri ke-berapanya adalah wanita cantik, masih muda, segar.....waaawww apa pria masih bisa berkata akan adil dan merasakan hal yg sama saat bersama istrinya yg pertama...yg sudah seusia dengann ya, bahkan terlihat lebih tua dari dirinya????

maka saya belum bisa menyetujuinya....semoga suami q besok tidak ada keinginan dan niatan berpoligami sedikit pun..

bagi pria yg mau melakukan poligami...tolong ditinjau kembali dan direnungkan...jika anda ingin mencontoh Nabi Muhammad SAW... kenalilah dahulu siapa2 yg menjadi istrinya dan alasan apa saja yg digunakan beliau untuk menikah lagi.
adakah di antara istrinya yg dinikahi karena cantik, muda, segar, kaya, dan masih mampu menopang hidupnya sendiri/ keluarga???
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Setuju.. Dgn syarat..

mampu memberikan nafkah lahir batin..
wanita yg dinikahi (istri keduanya) adalah org yg yatim piatu ( a atau tidak ad yg memelihara)..
disetujui oleh istri pertama..
Tidak melihat secara fisik, karna klo ngeliat fisik itu namanya NAFSU..
Klo udh itu, bru adil..
Otomatis istri kedua pasti ngerti, dinikahin aj ud sukur dia.. Udh jelek ada yg mo nikahin/melihara..
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Poligami tu boleh boleh aja sih, tapi kalau aku kayaknya ga mau, kecuali kalo suami aku agamanya bener bener TOP banget deh, karena orang yang mengerti agama tidak akan sembarangan berpoligami, hanya akan berpoligami karena Allah, dalam artian ya bukan karena nafsu doank, tapi semisal karena ada unsur untuk melindungi, ada unsur niatan bersama2 dengan istri2nya untuk berjuang di jalan Allah. Dan harus adil.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Klo bla3 ga setuju ayah poligami.. Y udh, ayah ga jd poligami.. Ckp bla3 aj.. Yuk bo2 lagi..
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Asik, kalau gitu aku aja yang poliandri yah? hahhaha...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Jiah.. Peliharaanmu udah banyak gt.. TalaQ..
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

kayaknya Link sodara Manz ada tuh membahas tentang poligami,kalo ada yang berminat postingin aja:
Pandangan ahli fiqih Quraish Shihab,mungkin bisa menjadi pertimbangan

http://ariefhikmah.blogspot.com/search/label/Poligami
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
Klo bla3 ga setuju ayah poligami.. Y udh, ayah ga jd poligami.. Ckp bla3 aj.. Yuk bo2 lagi..
wuiihhhhhh jadi selama ini aq dianggep apa ma bayu...hiks...hiks....

:))
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.