pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #91   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh nizhami View Post
iya bro depson, jgn minta penjelasan mulu.. huehehehe.. peace..
salam datang buat BanyuBiru.. welcome.. welcome.. tmbah rame nih.. sip.. sip.. :D
beri saya ilmu
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero
Loading...
       





Reply With Quote     #92   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh devson View Post
makanya saya bertanya tugas dan kewajiban suami dalam al quran itu apa sih???
dan dari awal saya bertanya apa sih itu adil,adil ALLAH SWT,dan siapa yang menentukan adil??

dan buat annisa ayat 3; dari pemilahan bahasa tersebut apa yang anda tangkap???dan sebelum itu coba anda simak ayat 1 dan ayat 2( dalam annisa) masih berkaitan ato g sih??
kalo iya coba di baca dari ayat 1 -3 apa yang diinginkan ALLAH SWT yang di sampaikan oleh Muhammad SAW,

kisi-kisi:
1.ada 2 adil disana??

2.yatim :apa itu yatim??
seberapa urgenitas yatim dan pembahasan yatim dalam al quran??

3.menikah:apa itu menikah,syarat,ketntuannya(baik laki-laki muslim maupun wanita muslim)

kemudian lihat kenapa ALLAH SWT meminta perhatian: berbuat adil kepada perempuan yatim yang di nikahin lebih urgen daripada menikahi perempuan yang masih ada wali utama?? apa sih alasan di balik itu???

dan sekali lagi kenapa ketika "mau" menikahi wanita(ingat ayat ini peringatan,karena sifatnya upaya penganjuran kepada umat muhammad untuk menikah) ada peringatan ketika memperistri wanita yang memiliki "wali utama" lebih di ingatkan jika g mampu adil 1 aja deh????karena apa??(ALLAH g ingin kamu dzalim)

adil lawannya Dzalim,

cari apa itu dzalim,ayat-ayat al quran dan hadist yang berkaitan tentang ancaman ALLAH swt kepada manusia berkaitan dengan mendzalimi manusia lain.

indikator Dzalim itu apa,toolnya apa?dan siapa yang menentukan anda Dzalim ato bukan jika berkaitan muamallah(habluminannash)??

nah kalo dah di cerna,kemudian anda mencari dalam al quran dan alhadis baru anda lihat itthaj ulama tersebut itu masih cenderung golongan(pria-pria ato udah adil buat pria dan wanita)

sekalian baca tafsir Quraish Shihab di postingan awal dari saya yang bersumber dari sodara manz tentan tafsir adil itu apa sih??

gitu ya? kalo bisa, kisi2nya berbentuk pernyataan juga,, biar saia g setengah2 memahaminya :D
BanyuBiru
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #93   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh atep View Post
kalau gak setuju poligami, lantas bagaimana nasibnya wanita yang belum punya pasangan? hayo!
kan ada ided
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #94   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh BanyuBiru View Post
gitu ya? kalo bisa, kisi2nya berbentuk pernyataan juga,, biar saia g setengah2 memahaminya :D
masih merasa setengah yakin udah di baca??,hem coba di cari dulu jangan langsung di komentar,umat islam di ajarkan untuk beriqro,membaca/mencari/menelaah,ayo di cari dulu di al quran,baru d hadist kalo udah baru deh di ihtihaj para ulama bukan 1 ulama loh,tapi para ulama (artinya udah terjadi saling tukar pikiran yang bertujuan kebaikan umat),

nb: 2 ayat yang anda sampaikan itu 2 ayat yang berbeda kondisi dan keadaan,
ayat pertama(annisa awal) adalah pra pernikahan(yang berarti pra poligami) adil (penjabaran adilnya) beda dengan, ayat ke dua :129 yaitu masa poligami.
ayo dibaca dulu,

ingat ALLAH SWT dan muhammad bermaksud memuliakan wanita tolong jangan hina mereka,

dicari dulu,dipahami baru posting !!!! saya ingi umat islam adalah umat yang tidak malas yang cuma bisa iya,iya saja kepada buku tafsir dan ihtihaj tapi tidak mau mencari terlebih dahulu,kasihan para ulama-ulama merka harus menanggung hisab yang lama karena kemalasan umat beriqra dan mencari ALLAH SWT
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.