pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh popoi View Post
jiah.. keinginan yang sangat gak mungkin tuh parker..
xixixixix..
emang sekarang elo masih makan harta mbah mbah'e parker..??
nggak tho..??
xixixi..
kira kira gitu lah...
gak mungkinlah sampe keturunan yang paling akhir ki piye..???
nah, kalo merasa ga mungkin dan ga sanggup, ya jangan poligami. ga bisa menghidupi satu istri kok coba2 menghidupi banyak istri?? menurutku, pelaku poligami tuh bukan matahari yg dikelilingi banyak planet yg mengitarinya.
parker_buble
parker_buble parker_buble is offline
Continent Level

Post: 2.003
 
Reputasi: 5

__________________
Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh devson View Post
kenapa adil yang di permasalahkan???

adil itu apa sih??kok sampe manusia bisa tidak memiliki sifat adil?????(kata resi DJ)

apa muhammad bukan manusia ya???

apa Allah tidak bisa memberikan 1 sifatnya kepada hanyalah manusia gitu???

trus kok bisa kita mengatakan ALLAH SWT itu MAHA ADIL( AL- 'ADL),padahal ada aja manusia yang marah,sakit hati bahkan benci pada tuhan?

bagaimana kita tau ALLAH SWT itu maha adil???ada barometernya g???apa dan bagaimana???

definisi adil itu apa?

tolong jawab bagi mereka ang mengatakan manusia tidak bisa adil,maklum saya haus ilmu tolong beri saya ilmu adil ini???????
sebelum membaca pendapat quraish shihab tentang poligami,tolong jawab dulu???
"tolong jawab bagi mereka ang mengatakan manusia tidak bisa adil,maklum saya haus ilmu tolong beri saya ilmu adil ini???????"

:D hehehe masalah adil tu tulisanku yak...maap baru liat...klo memang pertanyaan ini ditujukan padaku...sebut saja namaku juga nggak apa kok...jadi biar antenaku cepat menangkap sebuah ulasan yang memang ditujukan untukku...okay den devson..[<:)
ehem...yak tenteng yg aq bold....aq salah tulis, seharusnya "kita hanyalah manusia biasa..." di post-ku kan aku nulisnya..."kita hanya manusia.."

tentang devinisi adil juga memang suatu sifat yang obyektive...karena sulitnya barometer yang ditentukan oleh seseorang maka aku belum setuju dengan alasan orang berpoligami yang salah satu alasannya itu yakin bisa adil kepada semua istrinya jika berpoligami..
maksud manusia tidak bisa berlaku adil...lebih aku tekankan pada adil yang sebenar- benarnya....yang memang bisa membawa keadilan bagi semua istrinya...mungkin si pelaku memang bilang dia adil, tapi belum tentu jika istri yang satu dengan yang lain merasakan hal yang sama....karena manusia kan memiliki nafsu, perasaan dan pola pemikiran yang berbeda pula makanya saya kurang setuju jika seseorang berpoligami....dan dia bilang dengan yakinnya bahwa dia sanggup adil....tidak mungkin menutup hati nurani...pasti ada perbedaan antara istri 1 dengan yang lain..pasti ia merasa begitu...

berbeda dengan Rosulullah SAW, jelas dapa dilihat perbedaan kita sebagai manusia biasa jika dibandingkan dengan Rosul... dari sisi amanah tugas yang diberikan oleh Allah swt kepada manusia dan Rosul saja berbeda kan...Rosul diberi wahyu, sedangkan kita tidak...nah maka apakah bisa disetujui klo orang berpoligami itu dia dengan yakinnya berkata akan bisa adil dan mengikuti jalan Rosul SAW ??? (jadi yang aku tekankan..janganlah segampang itu mau meniru perbuatan Rosul, sungguh sulit kenyataannya)

Nah klo tentang "trus kok bisa kita mengatakan ALLAH SWT itu MAHA ADIL( AL- 'ADL),padahal ada aja manusia yang marah,sakit hati bahkan benci pada tuhan?

bagaimana kita tau ALLAH SWT itu maha adil???ada barometernya g???apa dan bagaimana???"
seperti yang dikemukakan devson...

Tuhan Adil....Aku bilang Tuhan itu Maha Adil...

terserah bagaimana orang lain memandang / mengembangkan pemikirannya tentang keadilan Tuhan...barometer tiap orang pasti berbeda, dengan berbagai faktor, mungkin pengalaman hidupnya...tingkat keyakinan pada Tuhan, dsb,
menurut aku contohnya begini...:

1. misalkan ada 2 orang laki atau perempuan...yang satu berparas cantik, yang satu berparas biasa saja...nah Tuhan memberikan keadilan bisa berupa si cantik diberikan wawasan yang biasa saja..maksudnya dalam hal kepandaian, masih bisa dikatakan lebih pandai orang yang berparas biasa tadi.

2. Dengan kondisi ekonomi yang kekurangan, seeorang tetap tekun berdoa dan berusaha untuk mengubah nasibnya,walau dihadapkan dengan cobaan yang berat, orang itu tak patah semangat memohon ridho Allah swt...maka tibalah suatu saat keindahan, keajaiban, berkah...datang pada orang yang berkekurangan tadi untuk merubah nasibnya, entah menjadi sukses, kaya atau keajaiban lainnya.

3. Dengan kondisi yang sama dengan contoh nomer 2, kondisi ekonomi yang kurang...tetapi orang itu hanya mengeluh saja, menyalahkan takdir, tidak mau berusaha, uring-uringan, dan malah menjauh kepada Allah swt...marah, malah makin benci, maka insyaAllah Allah swt tidak akan memberikan berkah pada orang tersebut karena dia tidak mau berdoa dan berusaha.. Wallahualam...

4. Contoh lain....2 orang yang saling kenal..yang satu kaya, yang satu miskin (maaf), si kaya mendzolimi si miskin....dalam keadaan tertekan dan tertindas, si miskin tetap menjalankan hari - harinya dengan berdoa meminta kepada Allah swt... maka suatu hari keadaan itu dibalik oleh Allah swt.

5. Contoh lain..jika kita merasa berada di posisi yang benar/ tidak menyalahi aturan...tapi seseorang menganggap/ menuduh kita berbuat/ bersifat yang amat sangat jelek hingga menyebarkan fitnah kepada orang lainnya...kita ditekan...dicemooh...bahkan hingga disumpahi.....dan dalam kondisi seperti itu kita tetap yakin atas Kuasa Allah swt, kita tulus bersimpuh memohon ridho Allah swt agar pintu keadilan terbuka....agar kebenaran terbongkar..... maka insyaAllah, kita bisa melaluinya dengan lancar,kebenaran pun terbongkar....segala sumpah serapah terpatahkan.

6. Misalkan saat ini seseorang dalam kondisi yang minim dari segi keharmonisan keluarga, mungkin orang lain akan menganggap Tuhan tidak adil dengan alasan dari peringai, pergaulan sehari- hari orang itu dinilai baik oleh temannya...tapi menurtku Tuhan adil...dalam kondisi dia haus keharmonisan keluarga, mungkin di sisi lain dia merasakan kasih sayang dari banyak temannya.

7. orang bernama "A" dia pintar, tampan, cerdas dan berkecukupan...tapi dari segi cinta..dinilai temannya kok dia belum punya pasangan?
sedangkan si "B" yang hidupnya biasa saja sudah menemukan jodohnya. Di sini seharusnya bisa kita lihat...apa yang diberikan Tuhan...insyaAllah sesuai dengan kebutuhan masing2 individu...mungkin saja si A memang belum punya pasangan karena Allah menganggap dia belum memerlukannya, dia masih butuh pengembangan dalam karirnya. Beda kondisi dengan B.....


7 HAL DI ATAS SUDAH CUKUP MEMBUATKU PERCAYA AKAN KEADILAN TUHAN, BAGAIMANA DENGANMU???
ya mungkin beberapa contoh Allah swt Maha Adil adalah seperti yg aku kemukakan di atas.. seburuk-buruknya anggapan masing2 individu tentang persoalan yang dihadapi....toh Tuhan masih Maha Adil, apa itu???
yaitu...kita bisa mengambil hikmah dari kejadian yang ada.

@-->@-->oke bro...
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53






Reply With Quote     #23   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Yah bagi perempuan, siapa sh yg mau dimadu.. Begitu kan intinya..?

Yah bagi laki2.. Menurutku skrg ni cm bnyk yg krna nafsu, karna punya tahta & harta lebih..
Yang bener2 karena ibadah dijaman skrg ini jarg.. Tapi ada
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26






Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
"tolong jawab bagi mereka ang mengatakan manusia tidak bisa adil,maklum saya haus ilmu tolong beri saya ilmu adil ini???????"

berbeda dengan Rosulullah SAW, jelas dapa dilihat perbedaan kita sebagai manusia biasa jika dibandingkan dengan Rosul... dari sisi amanah tugas yang diberikan oleh Allah swt kepada manusia dan Rosul saja berbeda kan...Rosul diberi wahyu, sedangkan kita tidak...nah maka apakah bisa disetujui klo orang berpoligami itu dia dengan yakinnya berkata akan bisa adil dan mengikuti jalan Rosul SAW ??? (jadi yang aku tekankan..janganlah segampang itu mau meniru perbuatan Rosul, sungguh sulit kenyataannya)

@-->@-->oke bro...
apa bener sepanjang hidup kita,selama ini tidak ada wahyu yang tersampaikan?
ato jangan-jangan kita yang tidak mau mendengar dan mengiQranya??

oke deh kalo barometernya variatif,nah tool apa yang di jadikan(diciptakan) ALLAH SWT,untuk menentukan barometer,tuh adil ato tuh bukan adil.

trus apa tuh barometer dan tool kagak bisa di pake buat menentukan adilnya manusia biasa????


terus kalo adil yang jadi pegangan tuh ternyata dianggap tidak manusiawi (manusia biasa pasti kagak bisa),kenapa kagak dilarang aja???diharamkan kayak babi gitu.
tetapi bakalan bertentangan dengan:
(poligami-------pernikahan-------hukum qauniah(hukum alam))

1 pertanyaan belum terjawab:
apa Allah tidak bisa memberikan 1 sifatnya kepada hanyalah manusia(di edit hanya manusia biasa) gitu???
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

bisa.. Manusia bs adil.. Tp namanya jg manusia, bs khilaf, ga laki2 ga perempuan.. Yg maha adil cuma Allah SWT
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26



loading...



Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh devson View Post
apa bener sepanjang hidup kita,selama ini tidak ada wahyu yang tersampaikan?
ato jangan-jangan kita yang tidak mau mendengar dan mengiQranya??

oke deh kalo barometernya variatif,nah tool apa yang di jadikan(diciptakan) ALLAH SWT,untuk menentukan barometer,tuh adil ato tuh bukan adil.

trus apa tuh barometer dan tool kagak bisa di pake buat menentukan adilnya manusia biasa????



terus kalo adil yang jadi pegangan tuh ternyata dianggap tidak manusiawi (manusia biasa pasti kagak bisa),kenapa kagak dilarang aja???diharamkan kayak babi gitu.
tetapi bakalan bertentangan dengan:
(poligami-------pernikahan-------hukum qauniah(hukum alam))

1 pertanyaan belum terjawab:
apa Allah tidak bisa memberikan 1 sifatnya kepada hanyalah manusia(di edit hanya manusia biasa) gitu???

hahaha...gini, yang aq cetak tebal warna merah di atas sono tuh....aye kagak ngerti maksud pertanyaannya bung...bisa diperjelas dengan bahasa yang lugas kah??? makasih sebelumnya yak


trus pertanyaanmu yg aku kasih warna ijo tebel...tentang tool/ alat yang diciptakan Allah SWT untuk mengukur barometer tersebut adil atau ga...atau bagaimana....sampai sejauh ini sih aku belum nemui deteksi keadilan seperti alat pendeteksi kebohongan....haha
jadi menurut pendapatku saja ya....alat/ tool/ perangkat yg diciptakan Maha Besar Allah SWT adalah pandangan manusia, hati nurani dan pikirannya.

dan menurut aku ini kurang valid....karena penilaian ini bersifat obyektif...maka itu den devson,,,, diriku kurang setuju jika orang bilang yakin bisa adil dengan perlakuannya terhadap orang lain....ngaten loh...do you know what i mean??? sampai sini....dah paham dengan pendapatku???!!

nah tentang tulisan cetak tebal ungu-mu...
begini aden devson....adil kan juga salah satu syarat boleh poligami...ya jelas nggak diharamkan dunks.....boleh poligami asal...banyak hal, salah satunya adil...klo mereka bisa perperilaku adil....ya boleh

dan tidak ada yg bilang adil itu tidak manusiawi...hanya saja menurut aku..adil itu sulit dilakukan, dan menurut aku...bahkan mungkin belum tentu bisa dilakukan oleh orang2 (aku tambahi deh) yang paham betul agama dan tentang poligami itu sendiri. Maka dari itu, karena salah satu syaratnya adalah bisa berlaku adil......aku berpendapat....sebelum para cecowok memutuskan untuk berpoligami...harap dipikirkan dulu...karena sungguh sulit berlaku adil itu karena menyangkut hati, perasaan, pikiran...dan nafsu...
apa lagi jaman sekarang den.....sudah banyak godaan...pasti mempengaruhi hati dan pikiran juga toh...

tentang pertanyaan mu yang aku beri warna kuning...

lo ya jelas bisa toh...Allah swt sudah memberitan bibit sifat adil pada manusia...hanya tergantung manusia dalam pengembangannya....jika tidak didasari nafsu belaka...dan memang benar2 niat ibadah karena Allah ta'ala...insyaAllah bisa berlaku adil.
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53






Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

jiakakakakak..
adil itu sendiri aja gue yakin banget elo elo pada masih belum bisa satu suara kok..
gimana adil ini mau kita jadikan dasar untuk kita mengambil sikap terhadap ketetapan Sang Maha Tahu...

hehehehe...
pada aneh amat....
xixixixix..
gini deh..

hukum pembagian waris..
utk anak cowok satu bagian.. untuk anak perempuan 1/3 bagian...
xixixix..
ini ketetapan dari Allah yang maha adil...
menurut elo ini adil gak..??

satu contoh dulu deh...

kalo udah bisa diresapi konsepsi adilnya.. baru kita bahas poligami lagi..
kalo masih belum bisa.. jangan sok sok an ngomong tentang adil sebagai dasar utk menentukan boleh tidaknya poligami....
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

ingat.. adil jangan lantas disamakan dengan perlakuan setara... apalagi pembagian sama rata heheheh...
ini sih konsepsi adil nya manusia..
yang gak ngerti apa apa....
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

ya kan dari awal diriku comment dah bilang klo menurut pendapatku tu seperti yang udah aq postingkan...alasanku kurang setuju karena aku menyangsikan keadilan yang bisa dilakukan oleh pelaku gitu om pop...memang yang aku artikan di sini adalah pengertian adil versiku sebagai perlakuan sama rata/ pembagian sama rata...kalo pendapatku ini kau anggap tidak pas/sok mengerti/atau bagaimana....ya monggo om pop buka dunks wawasan ku dan para generasi muda ini....
diriku kan kebawa perasaan om pop....namanya cewek...sp coba mau dimadu hiks.....hiks....
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53






Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh popoi View Post
jiakakakakak..
adil itu sendiri aja gue yakin banget elo elo pada masih belum bisa satu suara kok..
gimana adil ini mau kita jadikan dasar untuk kita mengambil sikap terhadap ketetapan Sang Maha Tahu...

hehehehe...
pada aneh amat....
xixixixix..
gini deh..

hukum pembagian waris..
utk anak cowok satu bagian.. untuk anak perempuan 1/3 bagian...
xixixix..
ini ketetapan dari Allah yang maha adil...
menurut elo ini adil gak..??

satu contoh dulu deh...

kalo udah bisa diresapi konsepsi adilnya.. baru kita bahas poligami lagi..
kalo masih belum bisa.. jangan sok sok an ngomong tentang adil sebagai dasar utk menentukan boleh tidaknya poligami....
uhm adil tuh mesti 1 suara ya om???????????????????????????????????
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.