pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #41   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh rx34ak View Post
@mbahSebul avatarnya tuhhh ganti donk
sory boss tak nyari dolo yah
mbahsebul
mbahsebul mbahsebul is offline
City Level

Post: 119
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #42   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

assalammu'alaikum semuanya
maaf baru bisa absen hari ini

saya agak kecewa membaca beberapa jawaban yang tidak setuju bukan atas dasar dalil syar'i akan tetapi dalil pikiran masing-masing

ketahuilah islam datang bukan untuk menyuruh poligami tetapi justru membatasi poligami

dilihat dari sisi maslahat dan mafsadah coba baca bukunya syaikh ahmat deedat the choice (ga tau masih beredar atau tidak)

bagi yang menolak/melecehkan hukum Allah maka ati2 ancamannya
akan tetapi boleh kita tidak melaksanakan poligami adapun hukumnya tetep harus nerima

penjelasan dalil syar'i dan aqli tentang ta'adud (poligami) bisa ke alghuroba.org ntar pesen MP3 nya ustadz ja'far umar thalib

intine disitu dijelaskan menerima hukum ALLAH apapun itu termasuk yang dibenci wanita yaitu poligami hukumnya wajib. adapun mau dipoligami atau tidak itu pilihan. kemudian yang tidak meu dipoligami tidak boleh membuat alasan2 apapun yang akhirnya menjerumuskan wanita tersebut untuk berkata melecehkan hukum Allah, ancaman melecehkan hukum Allah ada di surat at taubah ayat 65 - 66
mbahsebul
mbahsebul mbahsebul is offline
City Level

Post: 119
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #43   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh popoi View Post
gue gak bahas adil dalam poligami...
adil tuh nggak dalam poligami doang..
adil tuh dalam semua aspek..
resapi dulu dengan benar dan tanpa pretensi

cermati contoh contoh yang telah diberikan kepada kita...

coba rasakan apa yang dirasakan istri dari nabi Ibrahim A.S waktu nabi Ibrahim A.S diperintahkan oleh Allah utk menyembelih nabi Ismail A.S... satu satunya putranya yang mereka cintai...
kalo elo ada di posisinya... adilkah Allah menurut elo pada saat itu...??

coba resapi apa yang dirasakan para pejuang muslim menjelang perang badar ? waktu itu jumlah musuh lebih dari 3 kali lipat jumlah pejuang muslim... kalo elo diposisi mereka.. adilkah Allah menurut elo pada saat itu..??

dan masih banyak contoh lagi utk membantu memahami konsepsi adil.. hehe..
hem jadi menurut om popoi adil itu berkaitan 3 pihak ya.
1.orang yang memberi adil.
2.orang yang menerima adil.

3.orang yang melihat proses adil gitu.

kok rasanya kebanyakan ya???

Kutip:
he em.... bener om pop...seperti yang aq bilang....kan kebawa perasaan, namanya wanita, ya belum bisa menerima.....lah trus menurut om pop....adil dalam poligami tu yang gimana???
perasaan ini yang dimaksud itu apa ya kok jadi ingin bertanya gitu???

Kutip:
(Situasi, Kondisi, Tolok Ukur, Pandangan dan Jangkauan)
bisa juga di jelaskan g nih?????????

maaf lagi haus ilmu nih.......


Kutip:
intine disitu dijelaskan menerima hukum ALLAH apapun itu termasuk yang dibenci wanita yaitu poligami hukumnya wajib.
yakin ini wajib??????bisa perjelaskan??????
devson
devson devson is offline
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #44   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh devson View Post
hem jadi menurut om popoi adil itu berkaitan 3 pihak ya.
1.orang yang memberi adil.
2.orang yang menerima adil.

3.orang yang melihat proses adil gitu.

kok rasanya kebanyakan ya???

yakin ini wajib??????bisa perjelaskan??????
jiah.....

kapan gue ngomong gitu ya..?? xixixi...
tapi... memang untuk semua hal ada beberapa cara pandang yang akan membawa kepada pemahaman yang berbeda beda..

and.. coba gue liat.. kalo menurut elo... sejauh yang sudah elo dapat selama ini.. adil tuh gimana sih..?? or.. adil tuh apaan sih sebenernya..?
xixixi...
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #45   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

terus.. mengenai pertanyaan elo ke mbah sebul.... tentang menerima hukum Allah..
emang bener.. hukumnya wajib..
dasarnya ini...
Q.S Albaqarah ayat 208

"Wahai orang-orang yang beriman, masuklah kamu semuanya kedalam Islam secara kaffah, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaithan. Sesungguhnya dia itu musuh yang nyata bagimu."

jadi gak bisa sebagian hukum Allah (yang dirasa menguntungkan / menyenangkan / mudah dilaksanakan) diterima dan sebagian lainnya (yang dirasa merugikan / tidak menyenangkan / sulit dilaksanakan) lantas ditolak...

and.. ini lebih jelas lagi..

Q.S Al anfaal ayat 20

"Hai orang-orang yang beriman, taatlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling darinya, sedang kamu mendengar perintahNya."

terus.. pertanyaannya....kenapa cewek cewek yang posting disini yang menyatakan dengan gagah beracun bahwa mereka menolak poligami bisa berani berpaling...??? hehe.. malah ada di thread lain yang mendukung penuh usulan RUU anti poligami segala.. runyam gak tuh..?? xixixixi
tanya kenapa......
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com


loading...



Reply With Quote     #46   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh parker_buble View Post
olala..
makin seru nih.
hehe.. yuk kita jadikan thread ini untuk belajar.. bukan untuk seru seruan... xixixi..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #47   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

mengapa semua orang mempermasalahkan poligami yang sudah dihalalkan allah mengapa tidak mempermasalahkan riba yang diharamkan tetapi masih banyak yg melakukan?
onohaw
onohaw onohaw is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #48   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

poligami bukan masalah adil tapi sudah seberapa besarkah anda bejuang menegakkan agama islam yg kita yakini ? jika rasullullah diperbolehkan poligami ini adalah sebagai reward yang diberikan allah karena sudah menjalankan perintahnya dan agar tidak terjadi salah faham maka diturunkan peraturan ambilah 2, 3, atau 4 wanita untuk dinikahi yang penting bisa adil kurang lebih seperti itu. yg sebenarnya adalah larangan secara halus sebab kita semua menyadari bahwa tidak ada keadilan didunia kecuali di akherat nanti.
onohaw
onohaw onohaw is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #49   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh onohaw View Post
mengapa semua orang mempermasalahkan poligami yang sudah dihalalkan allah mengapa tidak mempermasalahkan riba yang diharamkan tetapi masih banyak yg melakukan?
toooppp..
ini yang gue suka....
muantap bos...
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com





Reply With Quote     #50   Report Post  

Bls: pertanyaan buat wanita (pria boleh jawab juga)

Kutip:
Oleh nizhami View Post
Tergantung pada Si-DILARANG KERAS-Panjang (Situasi, Kondisi, Tolok Ukur, Pandangan dan Jangkauan) masing2.. :D


busyet istilahnya serem amat.....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 246

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.