Megha
New member
Tulisan ini adalah keluhan yang dialami oleh
Bpk. Lisman Sumardjani JI
Telagawarna 1 No 2, Bogor 16144
Pelanggan No 122302202266
lisman@rimbawan.com
Apakah Anda merasakan Yang dialami Bpk. Lisman Sumardjani Juga?
INI adalah kali ketiga saya menulis tentang Speedy di media massa. Intinya semua keluhan saya sama, catatan perhitungan Telkom tentang Speedy sama sekali tidak bisa dipercaya. Perhatikan catatan Speedy Anda. Banyak catatan tidak benar. Disebutkan koneksi berhari-hari selalu on, padahal sebagai orang yang bekerja tidak mungkin saya onine lebih dan 24 jam, apalagi tiga hari terus menerus.
Sesaat setelah menulis keluhan, Telkom memang perhatian. Tetapi kemudian, mungkin karena pegawai Telkom jenuh dengan keluhan saya, baik telepon ataupun e-mail juga tidak dibalas. Catatan pemakaian Speedy kembali ngaco lagi.
Sekarang katanya dari pukul 20.00 sampai dengan pukul 08.00 pemakaian Speedy gratis. Tapi bagaimana kita tahu bahwa kapan koneksi internet kita terhubung atau lepas? Semuanya semau Telkom. Kita hanya nerima saja. Modem dimatikan. Komputer dimatikan. Tidak jaminan koneksi internet Speedy kita mati. Contoh, 14 Agustus 2008 pukul 17:42:42 saya konek Sebelum pukul 20.00 sambungan -saya matikan. Baru kemudian saya konek lagi selewat pukul 20.00. Tapi, dicatatan Telkom saya konek terus sampai 15 Agustus 2008 pukul 00:57:22. Maka saya tidak berhak Speedy gratis. Mau apa saya?
Jujur saja, saya jenuh urusan reabilitas catatan Speedy. Tagihan dan volume pemakaian melonjak tidak karuan tanpa verifikasi. Sebagai konsumen, kita cuma bisa mengeluh dan ngedumel. Penyakit Speedy tetap tidak berubah. Gratis-gratis, tapi cara mencatat semaunya sendiri. Konsumen selalu kalah dan dirugikan. Selamat kepada Speedy, semoga untung Anda selalu tambah banyak setiap tahun.
Kepada konsumen Speedy yang dirugikan, saya ajak untuk menuliskan keluhan dan omelan tentang kualitas layanan Speedy melalui blog, website atau milis. Hanya itu yang bisa dilakukan oleh konsumen sebagai perlawanan terhadap buruknya layanan Telkom Speedy.
Bpk. Lisman Sumardjani JI
Telagawarna 1 No 2, Bogor 16144
Pelanggan No 122302202266
lisman@rimbawan.com
Apakah Anda merasakan Yang dialami Bpk. Lisman Sumardjani Juga?
INI adalah kali ketiga saya menulis tentang Speedy di media massa. Intinya semua keluhan saya sama, catatan perhitungan Telkom tentang Speedy sama sekali tidak bisa dipercaya. Perhatikan catatan Speedy Anda. Banyak catatan tidak benar. Disebutkan koneksi berhari-hari selalu on, padahal sebagai orang yang bekerja tidak mungkin saya onine lebih dan 24 jam, apalagi tiga hari terus menerus.
Sesaat setelah menulis keluhan, Telkom memang perhatian. Tetapi kemudian, mungkin karena pegawai Telkom jenuh dengan keluhan saya, baik telepon ataupun e-mail juga tidak dibalas. Catatan pemakaian Speedy kembali ngaco lagi.
Sekarang katanya dari pukul 20.00 sampai dengan pukul 08.00 pemakaian Speedy gratis. Tapi bagaimana kita tahu bahwa kapan koneksi internet kita terhubung atau lepas? Semuanya semau Telkom. Kita hanya nerima saja. Modem dimatikan. Komputer dimatikan. Tidak jaminan koneksi internet Speedy kita mati. Contoh, 14 Agustus 2008 pukul 17:42:42 saya konek Sebelum pukul 20.00 sambungan -saya matikan. Baru kemudian saya konek lagi selewat pukul 20.00. Tapi, dicatatan Telkom saya konek terus sampai 15 Agustus 2008 pukul 00:57:22. Maka saya tidak berhak Speedy gratis. Mau apa saya?
Jujur saja, saya jenuh urusan reabilitas catatan Speedy. Tagihan dan volume pemakaian melonjak tidak karuan tanpa verifikasi. Sebagai konsumen, kita cuma bisa mengeluh dan ngedumel. Penyakit Speedy tetap tidak berubah. Gratis-gratis, tapi cara mencatat semaunya sendiri. Konsumen selalu kalah dan dirugikan. Selamat kepada Speedy, semoga untung Anda selalu tambah banyak setiap tahun.
Kepada konsumen Speedy yang dirugikan, saya ajak untuk menuliskan keluhan dan omelan tentang kualitas layanan Speedy melalui blog, website atau milis. Hanya itu yang bisa dilakukan oleh konsumen sebagai perlawanan terhadap buruknya layanan Telkom Speedy.