zoeratmand
New member
Io tu pak guru, tapi katanya hasilnya semakin membaik...mudah2n bisa naik podium lagi...
Betul...itu memang salah satu bargaining Rossi..lahh katanya si Rossi kalau pindah selalu bersama mekanik2nya non?
Mugello itu harusnya punya Rossi yang jago late braking, sayang banget motornya kelas singkong....
Tahun ini keliatannya ducati bakal segitu aja prestasinya, mengingat Desmosedici GP11 emang nggak kompetitif banget...biar kata ntar di race berikutnya diganti sasis GP12 tapi aku masih pesimis juga...
Jadi keinget dulu setelah lulus kuliah aku ngelamar di ducati racing nggak keterima hanya diragukan karena di paddock ducati belum pernah ada mekanik perempuan...sekarang bisa aku sukur2in dah ...
-dipi-
Sebenarnya masalah utamanya ada di sasis GP11 yang nggak maksimal, jauh banget sama ducati yang dipakai stoner dulu...ditambah masalah2 lain semacam masalah elektrik dan prosesor sistem ECU, makin lengkaplah kesingkongan Desmosedici GP11...
Ducati saat ini benar2 hanya tergantung pada skill Rossi yang memang jauh di atas rata2 sehingga sesekali masih bisa menyodok pembalap2 honda dan yamaha di papan tengah...Kalo nggak ada skill rossi yang bicara, ducati bakal cuma jadi ayam sayur seperti yang dilakukan Hayden...)
-dipi-
Betul...itu memang salah satu bargaining Rossi..
Tapi sistem di MotoGP ini, mekanik2 yang dibawa Rossi itu bisa dipastikan hanya bikin setelan motor dalam menghadapi lomba, atau kalo pada Rossi yang aku tahu adalah mekanik itu bekerja setelah dapet masukan dari Rossi yang emang paham banget mesin, lalu bikin setelan motor untuk dipakai dalam satu race...setelannya juga nggak menyentuh sasis yang masuk ke wilayah area direktur teknik dari ducati...setahuku kalo di ducati ada setelah kruk as dan beberapa setelan elektronik yang dihasilkan oleh tim mekanik rossi untuk tim ducati...
Secara bahasa gampangnya, tim mekanik rossi bekerja menyetel motor untuk satu race dari paket motor yang sudah disediakan oleh pabrikan ducati dalam wilayah direktur teknik....
-dipi-